AKSELERASI GERAKAN FILANTROPI, LAZISMU SE-JAWA TENGAH GELAR RAKORWIL

Ditulis oleh Doddy
19:59, 22/09/2022
Cover AKSELERASI GERAKAN FILANTROPI, LAZISMU SE-JAWA TENGAH GELAR RAKORWIL
KABUPATEN CILACAP -- Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) digelar oleh Lazismu Wilayah Jawa Tengah di Hotel Dafam Cilacap. Acara ini diikuti oleh seluruh kantor Lazismu se-Jawa Tengah. Rakorwil III Lazismu se-Jawa Tengah ini merupakan agenda triwulan yang bertujuan untuk melakukan akselerasi gerakan filantropi Muhammadiyah se-Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (03-04/09) ini diikuti oleh perwakilan Badan Pengawas, Dewan Syariah, Badan Pengurus, Manajer Eksekutif, dan  perwakilan dari Kantor Layanan (KL) Lazismu Jawa Tengah. Selain itu turut hadir pula Ketua dan Wakil Ketua Badan Pengurus Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap, dan Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah Jawa Tengah.

Muarawati Nur Malinda selaku Wakil Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah yang berkesempatan menjadi pemateri menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan konsep dan implementasi inovasi sosial. Ara memaparkan salah satu konsep inovasi sosial yaitu memberikan solusi dari permasalahan yang timbul di tengah masyarakat. "Ketika kita menemukan sesuatu permasalahan yang ada pada masyarakat, lalu dapat memberikan solusi dan sesuatu untuk menyelesaikan," terangnya.

Dalam pelaksanaan Rakorwil III ini, kinerja Lazismu se-Jawa Tengah pada kuartal kedua tahun 2022 dievaluasi sebagai bentuk monitoring pelaksanaan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Aksi Layanan (IKAL) di masing-masing daerah serta KL se-Jawa Tengah. Kemudian juga dilakukan perbaikan sistem dan pola kerja yang terukur sesuai dengan target, kebijakan, serta menyinergikan program aksi triwulan III Lazismu Jawa Tengah tahun 2022. Selain itu, fokus dari kegiatan ini adalah pembahasan mengenai Proyeksi Lazismu Jawa Tengah tahun 2022 dan Minutes of Meeting (MOM) Rakorwil II yang dilaksanakan di Cepu.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Samsudin]