Dukung Penanganan Covid-19, Lazismu Banyumas Berikan Paket Makanan Kepada Relawan MCCC

Ditulis oleh berita
20:52, 13/07/2021
Cover Dukung Penanganan Covid-19, Lazismu Banyumas Berikan Paket Makanan Kepada Relawan MCCC
BANYUMAS - Lazismu Banyumas menyalurkan bantuan paket makanan kepada relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Banyumas, Selasa (7/7).

MCCC merupakan sayap gerakan Muhammadiyah yang bertugas untuk menangani pandemi covid-19. MCCC terus berkhtiar dalam menekan jumlah kasus Covid-19 melalui berbagai sektor kehidupan masyarakat. Baik dari sisi kesehatan melalui rumah sakit, edukasi, dan juga hal yang lainnya.

Di Kabupaten Banyumas, relawan MCCC terus melakukan giat tak kenal lelah. Berbagai kegiatan di masyarakat terkait penanganan Covid-19 terus dilakukan. Sampai saat ini, kegiatan yang masih dilaksanakan adalah penyemprotan disinfektan, menjaga rumah karantina bersama pemerintah kabupaten, edukasi, dan juga pemakaman pasien covid-19.

Aktivitas yang begitu padat dan dilaksanakan setiap hari membutuhkan energi dan juga kekuatan yang besar. Karena aktivitas yang mereka lakukan sangat menguras tenaga. Kesehatan fisik dan mental para relawan harus senantiasa terjaga.

Paket makanan yang diberikan oleh Lazismu Banyumas kepada relawan MCCC Banyumas tersebut berisi vitamin, herbal, dan juga asupan lainnya yang bermanfaat untuk menunjang kesehatan para relawan.

Divisi Program Lazismu Banyumas, Irfan Awaluddin mengungkapkan bahwa vitamin yang diberikan kepada relawan bertujuan agar kesehatan fisik dan psikis mereka dapat terjaga dan terus melakukan kegiatan penanganan Covid-19 di masyarakat.

"Semoga dengan adanya support vitamin ini, teman-teman relawan MCCC dapat terus bergerak dalam penanganan covid-19 dan kesehatan mereka dapat terus terjaga. Karena pandemi ini masih terus berlangsung dan tidak tahu kapan berakhirnya. Jadi kesehatan dan tenaga relawan harus bertul-betul dalam keadaan yang sehat,” ujar Irfan.

Wakil Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) MCCC, Agung Dwi Cahyo mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Banyumas atas suport vitamin yang diberikan. Dengan adanya vitamin ini, selain kesehatan yang terjaga, juga dapat meningkatkan semangat kinerja trekan-rekan relawan.

“Alhamdulillah, termakasih kami sampaikan kepada Lazismu Banyumas, atas dukungan yang diberikan dalam bentuk asupan vitamin ini. Ini sangat penting bagi kami, karena aktivitas yang melelahkan dan dilaksanakan setiap hari. Selain sebagai menjaga kesehatan kami, ini juga dapat memberikan suntikan semangat bagi rekan-rekan yang lain untuk terus berkegiatan di masyarakat,” ujar Agung.