KOLABORASI, BAZNAS BERSAMA LAZISMU DAN KODIM 1405 PAREPARE SERAHKAN BANTUAN RUMAH

Ditulis oleh Doddy
14:52, 25/01/2023
Cover KOLABORASI, BAZNAS BERSAMA LAZISMU DAN KODIM 1405 PAREPARE SERAHKAN BANTUAN RUMAH
KOTA PAREPARE -- Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) diresmikan penggunaannya oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Parepare. Rumah ini diserahkan kepada penerima manfaat yang rumahnya hanyut akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. Peresmian bantuan secara simbolis dilakukan di Tegal Dua, Jalan Bukit Madani, Kelurahan Lapadde, Kota Parepare, pada Jumat (20/01). Program ini merupakan kolaborasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare, Kodim 1405 Parepare, dan Lazismu Kota Parepare.

Wakil Wali Kota Parepare, H. Pangerang Rahim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Baznas yang berkolaborasi bersama Lazismu dan Kodim 1405 Parepare. Menurutnya, bantuan ini sejalan dengan program yang telah digagas oleh Pemerintah Kota Parepare. Ia pun berharap agar rumah yang diberikan mendapatkan keberkahan.

"Terima kasih kepada Baznas, Lazismu, dan Kodim Parepare karena telah mendukung dan membantu Pemerintah Kota Parepare dalam menyiapkan rumah yang baik dan nyaman kepada warga yang membutuhkan. Hal ini sangat bersesuaian dengan program Wali Kota yakni bedah rumah dan rumah impian untuk menjamin kebutuhan papan sebagai tempat yang layak untuk beribadah dan nyaman dalam bersosialisasi bersama keluarga. Selamat kepada Pak Ikbal Usman atas rezeki rumah ini, semoga rumah ini menjadi tempat yang berkah untuk mencari rejeki," ujar Pangerang Rahim.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan meresmikan Rutilahu


Pada kesempatan tersebut, Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan mengajak kepada seluruh khalayak yang hadir untuk senantiasa menjadi orang yang Muhsinin (orang baik tanpa pamrih) untuk gemar menunaikan zakat dan infak, baik kala lapang maupun sempit. "Salah satu ciri orang Muhsinin sebagaimana dalam Al-Qur'an surah Ali Imran ayat 134-135 adalah orang yang gemar berinfak dan berzakat baik dalam keadaan lapang maupun sempit. Dengan kegemaran berzakat, berinfak, dan bersedekah kita akan dimasukkan oleh Allah SWT ke dalam surganya seluas langit dan bumi," pesannya.

Erna melanjutkan, zakat, infak, dan sedekah dapat menampakkan kehidupan surgawi di dunia. Siapapun akan merasakan kebahagiaan seperti penerima manfaat bantuan rumah ini. "Seperti sekarang ini tentu Pak Ikbal berserta keluarganya selaku penerima manfaat Rumah Berkah ini pasti sangat bahagia. Tidak saja penerima manfaat yang merasakan kebahagiaan tetapi kita semua yang telah diberi andil terwujudnya rumah ini termasuk para Muzakki Baznas maupun Lazismu," ujarnya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare, Saiful Amir yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Kota Parepare ini menjelaskan, program Rutilahu yang merupakan kerja sama antara Baznas, Kodim 1405 Parepare dan Lazismu Kota Parepare ini diberikan kepada Ikbal Usman, warga yang rumahnya hanyut karena banjir beberapa bulan yang lalu. "Alhamdulillah rumah ini dibangun dari dana zakat warga Parepare yang telah menjadi Muzakki selama ini dan ini adalah rumah yang ketiga dibangun Baznas dengan dukungan penuh dari anggota Kodim 1405 Parepare serta kolaborasi dari Lazismu," terangnya.

Setelah pengguntingan pita sebagai simbol peresmian Rutilahu tersebut kemudian dilanjutkan serah terima rumah. Wakil Wali Kota Parepare bersama Dandim 1405 Parepare, Letkol Inf. Hastiar Hatta didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana menyerahkan bantuan Rutilahu kepada penerima manfaat, Ikbal Usman.

[Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah/Cahaya Anita]