LAZ An-Nur Indonesia Power Salurkan Donasi Palestina Melalui Lazismu

Ditulis oleh berita
11:46, 09/06/2021
Cover LAZ An-Nur Indonesia Power Salurkan Donasi Palestina Melalui Lazismu
LAZISMU.ORG - LAZ An-Nur PT Indonesia Power menyalurkan donasi untuk Palestina melalui Lazismu. Penyerahan donasi tersebut dilaksanakan secara daring pada Rabu, (9/6).

Donasi diserahkan oleh Direktur LAZ An-Nur PT Indonesia Power Toto Wardoyo kepada Direktur Fundraising Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah Edi Muktiyono.

Dalam penyerahan tersebut, Edi Muktiyono menyebut bahwa dalam Islam, seluruh umat Islam itu bersaudara. Sehingga, umat Islam di Indonesia wajib membantu umat Islam di berbagai belahan dunia yang membutuhkan bantuan, termasuk di Palestina.

"Muslim satu dengan muslim yang lain itu bersaudara. Apa yang dirasakan oleh saudara kita, tidak hanya di Indonesia saja, maka kita juga merasakannya. Bentuk solidaritas kita adalah dengan cara memberikan bantuan yang terbaik yang kita miliki," ujarnya melalui aplikasi Zoom.

Selain itu, menurut Edi, rakyat Palestina juga membutuhkan doa dari umat Islam di seluruh dunia. Ia menyebut doa memiliki kekuatan yang besar untuk mempertahankan tanah-tanah rakyat Palestina yang sedang direbut.

Maka, dana sejumlah 396 juta rupiah yang disalurkan melalui Lazismu tersebut nantinya akan diwujudkan dalam beberapa program. Antara lain program fast respons seperti makanan pokok, obat-obatan, tangan dan kaki palsu, air bersih, sembako, dan lain-lain.

Pada saat yang sama, Toto Wardoyo mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan dananya. Ia berharap dana tersebut dapat meringankan beban rakyat Palestina yang masih terus mengalami tekanan.

Ia juga berharap agar Allah memberikan balasan kepada para donatur dan relawan-relawan yang turut menyalurkan bantuan hingga ke Palestina.

"Donasi yang sudah terkumpul ini kami salurkan melalui Lazismu Muhammadiyah yang memiliki akses langsung ke Palestina dan mempunyai program yang cukup banyak," ujar Toto.

Reporter : Yusuf