Lazismu Jawa Tengah Sembelih 252 Ekor Sapi

Ditulis oleh berita
16:23, 26/07/2021
Cover Lazismu Jawa Tengah Sembelih 252 Ekor Sapi
SEMARANG - Program Qurban Rendangmu Lazismu Jateng berhasil mengumpulkan sebanyak 252 ekor sapi baik dari lembaga atau perseorangan pada Idul Adha tahun 1442 H. Jumlah tersebut meningkat 100,7 persen dibanding Idul Adha 1441  H.

“Alhamdulillah, tahun ini dapat 252 ekor sapi dari sohibul kurban. Sangat membahagiakan. Dan saat ini sudah dimulai proses penyembelihan di Bali. Kita kerjasama dengan vendor yang tempat pengolahannya di Bali,” kata Wahidin Hasan, Manager Fundraising Lazismu Jateng, Rabu, (21/7).

Hal ini dikatakan Wahidin Hasan usai menerima 5 ekor sapi secara simbolis dari keluarga besar RS Reomani Semarang. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua sohibul kurban yang telah menitipkan hewan sapi kurbannya di  program Qurban Rendangmu Lazismu. Salah satu sohibul qurban tersebut adalah RS Roemani Muhammadiyah Semarang.

Direktur Utama RS Roemani Muhammadiyah Semarang dr. Sri Mulyani, menyerahkan secara simbolis hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi  untuk Program Qurban Rendangmu kepada Lazismu Kota Semarang Marheni,  yang kemudian oleh Marheni diserahkan secara simbolis kepada Manager Fundraising Lazismu Jawa Tengah Wahidin Hasan.

Direktur Utama RS Roemani dr. Sri Mulyani menyampaikan bahwa pada Iduladha 1442 Hijriyah ini, RS Roemani berhasil menghimpun qurban untuk Rendangmu sebanyak 5 ekor sapi, serta qurban reguler sejumlah 7 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

“Program Rendangmu ini merupakan salah satu bentuk solidaritas seluruh karyawan RS Roemani terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan dan juga sebagai rasa empati  kita semua di masa pandemi ini,” lanjut dokter mulyani.

“Hari ini sudah mulai penyembelihan di Bali, dan nantinya setelah kaleng kemasan Rendangmu itu jadi, akan segera kami tasyarufkan di program penguatan ketahanan pangan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa shohibul qurba akan mendapatkan hak sepertiga bagian. Sementara 2/3 bagiannya akan dikelola oleh Lazismu di masing-masing daerah. Penyaluran hewan qurban akan diprioritaskan di beberapa daerah siaga bencana dan masyarakat terdampak pandemi.

Reporter: Yusuf