Lazismu Lhokseumawe Hasilkan 1000 Kantong Daging dari 13 Sapi dan 6 Kambing

Ditulis oleh berita
08:30, 22/07/2021
Cover Lazismu Lhokseumawe Hasilkan 1000 Kantong Daging dari 13 Sapi dan 6 Kambing
LHOKSEUMAWE - Lazismu Lhokseumawe melakukan penyembelihan hewan kurban di tanah wakaf Muhammadiyah di kawasan Hagu Selatan, Lhokseumawe, Aceh, Rabu (21/7). Penyembelihan ini bekerja sama dengan BKM Masjid Taqwa Lhokseumawe.

Hewan kurban 13 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang disembelih oleh Lazismu Lhokseumawe menghasilkan seribu kantong daging yang telah dibungkus dan ditimbang.

Kantong daging kurban tersebut akan dibagikan secara langsung ke penerima manfaat di rumah masing-masing. Penerima manfaat adalah masyarakat kurang mampu yang tersebar di pelosok Lhokseumawe hingga Aceh Utara.

Penyerahan ke rumah masing-masing bertujuan agar tidak terjadi kerumunan dan protokol kesehatan tetap bisa diterapkan secara ketat.

Ketua Panitia Kurban Lazismu dan BKM Masjid Taqwa Muhammadiyah Lhokseumawe ust. H. Nasrullah, MH mengatakan bahwa 1000 paket telah tercukupi sesuai target beberapa saat lalu, dengan jumlah 13 ekor sapi 6 ekor kambing.

"Daging qurban ini akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu hingga ke pelosok Aceh Utara,” ujarnya.

Sementara itu ketua Lazismu Lhokseumawe Farhan Zuhri Baihaqi mengatakan bahwa di tengah pandemi yang semakin ekstrem, ketahanan pangan masyarakat terimbas.

"Kurban hari ini menjadi solusi terbaik bagi masyarakat yang terimbas covid-19 secara ekonomi. Dan kita punya tema besar untuk qurban yaitu Qurbanmu Kuatkan Ketahanan Pangan," tutup Farhan.

Reporter: Yusuf