Lazismu Pulang Pisau bersama Mahasiswa UMPR Bagikan Paket Sembako

Ditulis oleh berita
15:38, 24/06/2021
Cover Lazismu Pulang Pisau bersama Mahasiswa UMPR Bagikan Paket Sembako
PULANG PISAU - Bersinergi dengan Lazismu Pulang Pisau, mahasiswa KKN Angkatan 45 Universitas Muhammmadiyah Palangkaraya membagikan beberapa paket bahan pokok untuk warga dhuafa dan difabel, Senin (21/6).

Paket sembako tersebut dibagikan di tiga wilayah. Yaitu Desa Mentaren 1, Desa Mentaren 2, dan Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir.

Salah satu kegiatan KKN adalah kegiatan non fisik berupa kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi dengan melakukan kegiatan  penyaluran sembako untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan dipusatkan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Pulang Pisau Amal Usaha Muhammadiyah Masjid KH Ahmad Dahlan dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Pulang Pisau.

Kepala LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Dr. Nurul Hikmah Kartini, S.Si.,M.Pd  bersyukur bahwa Lazismu Pulang Pisau berperan aktif dalam kerjasama dengan peserta KKN dalam hal membantu beberapa hal kepada masyarakat yang terdampak covid, seperti pembagian sembako, masker dan pembuatan bak cuci tangan.

"Saya berharap sinergitas ini agar terus berjalan tidak hanya di semester ini namun berkelanjutan. Karena program KKN rutin dilakukan kampus UMPR setiap semester. Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi yang menerima," kata Nurul.

Badan Pengurus Lazismu Pulang Pisau, Bonni Febrian mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. KKN ini telah melibatkan Amal Usaha Muhammadiyah dan Lembaga dibawah Persyarikatan Muhammadiyah Pulang Pisau

"Lazismu sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan semangat tolong menolong dalam kebaikan," ujarnya.

Bonni menambahkan  pembagian sembako ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat terlebih di masa pandemi covid-19.

"Mudah-mudahan bermanfaat  bagi penerima, berkah, dan sukses bagi adik-adik mahasiswa  yang sedang menjalankan pengabdian masyarakat di  Pulang Pisau," tambahnya.

Sementara itu Irwan salah satu peserta KKN berterima kasih kepada Pengurus dan para Relawan  Lazismu yang telah membantu, mengawal dan menyalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid-19 di tiga desa Wilayah Pulang Pisau.

"Semoga Lazismu selalu solid, membantu masyarakat yang kurang mampu dalam hal kemanusiaan. Semoga setiap kegiatan Lazismu pulang pisau selalu dalam lindungan Allah SWT," jelas Irwan, mahasiswa semester 6 jurusan Administrasi Negara.

Dalam setiap kegiatan dan realisasi program, Lazismu Pulang Pisau selalu dibantu oleh para  relawan muda yang penuh semangat. Beberapa diantaranya adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kampus Pulang Pisau

(Bon/Yusuf)