Mampir di Pulang Pisau, Lazismu Jawa Timur Bantu Pembangunan Masjid KHA Dahlan Pulang Pisau

Ditulis oleh berita
16:51, 06/10/2021
Cover Mampir di Pulang Pisau, Lazismu Jawa Timur Bantu Pembangunan Masjid KHA Dahlan Pulang Pisau
PULANG PISAU - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur beserta Lazismu Jawa Timur singgah di Pusat Dakwah Muhammadiyah Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (23/9). Tidak hanya singgah, rombongan tersebut juga memberikan bantuan uang tunai sebesar 10 juta rupiah untuk pembangunan Masjid KHA Dahlan Pulang Pisau.

Sebelumnya, PWM Jawa Timur tengah dalam perjalanan dari Banjarmasin menuju Palangkaraya. Dalam perjalanan tersebut, PWM Jawa Timur didampingi oleh Lazismu Kalimantan Selatan. Rombongan dipimpin oleh dipimpin oleh Tamhid Mashudi Sekretaris PWM Jatim, didampingi oleh Zainul Muslimin (Ketua lazismu Jatim), Abdillah Al Farisi (staff PWM Jatim), Imam fauzi (Anggota Badan Pengurus Lazismu), Sugiran (jurnalis Pw.mu) dan Yusril Ardiansyah (Relawan MDMC Jatim).

"Alhamdulillah kami bisa singgah di tempat yang luar biasa dan berada di jalur utama trans kalimantan, tak pantas rasanya ketika kami singgah dan melihat kondisinya masih membutuhkan bantuan , tapi kami tidak berbuat apa-apa, maka kami serahkan bantuan dadakan ini semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Tamhis Masyhudi sekretaris PWM Jawa Timur.

Masjid KH Ahmad Dahlan saat ini masih dalam tahap pembangunan penyelesaian bangunan di lantai 2 untuk pekerjaan atap, lantai dan dinding,sementara untuk kegiatan ibadah sholat bertempat lantai 1 yang nantinya akan digunakan untuk sekretariat dan ruang kegiatan sosial lainnya, setelah bangunan lantai 2 selesai.

Zainul Muslimin menyampaikan bahwa Lazismu harus mencari dana dalam program-program Pimpinan Daerah dengan memperbanyak program.

“Orang yang tidak melakukan aksi saja, membiayai buzzer miliaran rupiah untuk pencitraan diri, lha,  Lazismu yang sudah melakukan aksi-aksi heroik, harus lebih daripada buzzer-buzzer itu,  kebaikan janganlah disembunyikan, bukanlah kita butuh pahala kebaikan , supaya kebaikan yang  kita lakukan menginspirasi orang lain , ditiru orang lain untuk melakukan kebaikan yang sama,” ujar Zainul.

Zainul menyebut bahwa mengurus Lazismu itu semakin diurus maka akan semakin banyak yang belum terselesaikan, termasuk di jawa Timur sendiri. "Tetapi saya ingin memastikan pertolongan Allah, dengan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan, karena saya yakin tanpa pertolongan Allah tidak akan selesai urusan kita,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Lazismu Pulang Pisau Achmat Husen sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Muhammadiyah Jawa Timur. Menurutnya, banyak pelajaran yang didapatkan dengan datangnya rombongan Lazismu dan PWM jatim ini, terutama program-program yang inovatif dan inspiratif.

”Alhamdulillah kami sampaikan terimakasih kepada Lazismu dan PWM Jatim yang telah datang bersilaturahmi dengan Lazismu Pulang Pisau dan menyerahkan dana bantuan sosial melalui Lazismu. Semoga ini adalah titik awal yang akan terus terjalin dengan baik kedepannya, dan bisa menjadi mitra dalam fundraising maupun program-program bermanfaat lainnya,” ujarnya.

(Yusuf)