MASJID TAUFIQUL HUDA MAGELANG MENDAPATKAN BANTUAN DARI LAZISMU

Ditulis oleh Doddy
13:56, 24/11/2021
Cover MASJID TAUFIQUL HUDA MAGELANG MENDAPATKAN BANTUAN DARI LAZISMU
KOTA MAGELANG -- Pilar Sosial Dakwah merupakan salah satu dari enam Pilar Program Lazismu. Pilar ini berisikan program-program yang diarahkan untuk meningkatkan layanan sosial Islam untuk menjangkau kelompok masyarakat rentan baik di daerah miskin perkotaan maupun di daerah-daerah terpencil dengan semangat dakwah Islam.

Sebagai lembaga yang bergerak dalam penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS), Lazismu Kota Magelang turut mendukung dakwah berkemajuan Muhammadiyah, salah satunya melalui Pilar Sosial Dakwah Lazismu. Wujud dukungan ini berupa penyaluran bantuan untuk pembangunan Masjid Taufiqul Huda pada Jum'at (5/11) yang diserahkan kepada pengelola masjid tersebut. Masjid yang dikelola oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Rejowinangun Utara ini sedang merenovasi sarana tempat wudhu, kamar mandi, dan juga memperluas bangunan masjid.

Alia Endah, Staf Program Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa penyaluran bantuan untuk masjid ini adalah untuk menindaklanjuti adanya pengajuan dari PRM. Ia juga menyebutkan, bantuan yang diberikan ini merupakan bagian dari Pilar Sosial Dakwah Lazismu. "Pentasyarufan ini merupakan bagian dari Pilar Dakwah," katanya.

Alia menjelaskan, bantuan senilai Rp. 10.350.000,- ini diserahkan kepada takmir masjid setelah pelaksanaan sholat Jum'at di Masjid Taufiqul Huda. Takmir masjid menerima langsung bantuan ini. "Alhamdulillah, kita bisa mentasyarufkan Rp. 10.350.000,-. Ini merupakan amanah para muhsinin setelah kita buatkan program infak renovasi masjid," ujarnya.

Aris Wicaksono selaku takmir Masjid Taufiqul Huda menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Lazismu ini. Ia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan membuat jamaah menjadi nyaman. "Terimakasih kepada Lazismu yang sudah membantu proses renovasi Masjid Taufiqul Huda. Semoga nantinya bisa segera selesai dan dapat dimanfaatkan oleh para jamaah dengan nyaman," harapnya.

Sementara itu, Andi Triyanto selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Magelang menyampaikan terima kasih kepada para muhsinin yang sudah mempercayakan hartanya melalui Lazismu. Ia berdoa agar kebaikan dari para muhsinin dapat mengalirkan amal jariyah yang tak pernah putus. "Semoga apa yang sudah diniatkan para muhsinin menjadi amal jariyah yang tak pernah putus," pungkasnya.

Pilar Sosial Dakwah Lazismu memiliki tujuan agar tersedia layanan sosial keagamaan dasar untuk keluarga dan komunitas. Selain itu, pilar ini juga dapat membentuk sistem sosial keagamaan yang kondusif sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok, keluarga, komunitas rentan, dan warga pinggiran.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Alia Endah]