Meningkat Setiap Tahun, Bank Mega Syariah Salurkan Zakat Melalui Lazismu dan Lazisnu

Ditulis oleh berita
05:00, 05/05/2021
Cover Meningkat Setiap Tahun, Bank Mega Syariah Salurkan Zakat Melalui Lazismu dan Lazisnu
LAZISMU.ORG - Bank Mega Syariah menyalurkan zakat perusahaannya melalui Lazismu dan Lazisnu masing-masing sebesar Rp. 750.000.000,- Selasa (4/5).

Penyerahan simbolis zakat perusahaan tersebut dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh Komisaris Utama Bank Mega Syariah Prof. Muhammad Nuh, jajaran Direksi Bank Mega Syariah, Lazismu, dan Lazisnu.

Lazismu dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu, Prof. Hilman Latief, Direktur Utama Sabeth Abilawa, Direktur Fundraising Edi Muktiyono, dan Direktur Operasional dan Kelembagaan Edi Surya. Selain itu juga dihadiri oleh sebagian Lazismu Wilayah dan Daerah.

Menurut keterangan Edi Muktiyono, dana yang berasal dari zakat perusahaan tadi akan digunakan untuk membiayai program-program yang sudah direncanakan oleh lembaga penyalur, yang dalam hal ini diwakili oleh Lazismu dan Lazisnu.

Untuk Lazismu, imbuh Edi, sebagian dana akan digunakan untuk membiayai program pendidikan berkemajuan yang disebut dengan EduTab-Mu Akselerasi Sekolah Berkemajuan. EduTab-Mu Akselerasi Sekolah Berkemajuan adalah bantuan media pembelajaran untuk pelajar di daerah terpencil, sehingga para siswa dapat mengikuti kegiatan belajar-mengajar di masa pandemi.

"Selain itu juga akan kita gunakan untuk program-program pemberdayaan ekonomi umat seperti UMKM dan lain-lain. Agar dampak zakat ini bisa dirasakan oleh masyarakat secara umum. Tidak selalu pemberian karitatif, tapi lebih kepada pemberdayaan agar dampak zakat terhadap peningkatan ekonomi ini ada," ujar Edi kepada lazismu.org.

Ia menyebut bahwa kerja sama Bank Mega Syariah bersama Lazismu sudah terjalin sejak tujuh tahun lalu. Setiap tahun, Bank Mega Syariah selalu menyalurkan zakatnya melalui Lazismu dengan jumlah yang selalu meningkat.

Edi berharap kerja sama tersebut dapat terus berjalan dengan erat dan terus-menerus sehingga program-program Lazismu bisa berjalan dengan baik.

Reporter: Yusuf