PEDULI KORBAN KEBAKARAN HARUYAN, LAZISMU KEMBALI SERAHKAN BANTUAN

Ditulis oleh Doddy
19:47, 22/02/2022
Cover PEDULI KORBAN KEBAKARAN HARUYAN, LAZISMU KEMBALI SERAHKAN BANTUAN
KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH -- Melalui Kantor Layanan (KL) Lazismu Ash Shalihin Haruyan, Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak musibah kebakaran di Runtaian, Haruyan Seberang, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Kamis (17/02). Sebelumnya juga telah dilakukan penyerahan bantuan pada awal bulan Februari 2022 yang merupakan tindak lanjut dari penghimpunan yang dilakukan oleh KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan beberapa hari sebelumnya.

Berbeda dengan penyerahan pada tahap pertama yaitu satu hari pasca kejadian bencana kebakaran, penyerahan bantuan kali ini didukung oleh banyak pihak yang turut berhadir. Di antaranya adalah Tim Creator dan Support Media seperti Barabai Banget serta Kopi Sajak Rindu Official. Selain amil Lazismu, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Haruyan juga turut berhadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

Fikri Cahyadi, Kepala KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan menyampaikan keprihatinan Muhammadiyah atas bencana kebakaran yang telah menimpa warga tersebut. Hal ini menjadikan pihaknya merasa perlu untuk kembali membantu. "Kami merasa prihatin atas apa yang menimpa para korban, bahkan saat ini korban bencana kebakaran hanya tidur di sebuah tenda. Oleh karena itu kami bersama kawan-kawan lainnya menyerahkan paket sembako," ujarnya.

Selain paket sembako, Fikri menerangkan bahwa pihaknya juga turut menyalurkan makanan siap saji serta pakaian layak pakai. "Selain sembako kami turut menyalurkan makanan siap saji (RendangMu, OporMu, dan KornetMu) sumbangan dari Lazismu Jawa Timur di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang pada Selasa (15/02) lalu diserahkan oleh Lazismu Kalimantan Selatan. Selain itu ada pula pakaian layak pakai," terangnya.

Fatimah, Ketua PCA Haruyan yang turut menyerahkan bantuan secara simbolis menyampaikan rasa syukur karena kembali bisa turut serta dalam melaksanakan aksi kebaikan untuk membantu mereka yang tertimpa musibah ini. "Alhamdulillah PCA Haruyan ikut dalam aksi kebaikan bersama Lazismu dan MDMC bersama kawan-kawan lainnya dalam membantu korban kebakaran Desa Haruyan Seberang," ucapnya.

Fatimah juga mengharapkan agar bantuan yang diberikan bisa diterima dan dimanfaatkan sebaik mungkin. "Mudah-mudahan bantuan kami tersebut bisa diterima dan dimanfaatkan sebaik mungkin bagi para korban," imbuhnya.

Pada penyerahan bantuan sebelumnya, Muhamadiyah di Haruyan melalui MDMC dengan dukungan Lazismu telah menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang diserahkan secara langsung kepada warga bencana kebakaran tersebut. Kebakaran terjadi pada Selasa (01/02) sekitar pukul 09:30 WITA lalu menghanguskan tiga unit rumah dan satu unit gudang yang berada di Jalan Muhammad Taher, Runtaian Desa Haruyan Seberang, RT. 3, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Muhammad Nashir]