PERKUAT PILAR PENDIDIKAN, LAZISMU TEBAR SCHOOL KIT

Ditulis oleh Doddy
11:29, 28/12/2021
Cover PERKUAT PILAR PENDIDIKAN, LAZISMU TEBAR SCHOOL KIT
KABUPATEN PULANG PISAU -- Milad ke-109 tahun Muhammadiyah menjadi momentum untuk syiar Islam yang dilakukan oleh segenap elemen persyarikatan, salah satunya adalah Lazismu Kabupaten Pulang Pisau. Beberapa program untuk kaum dhuafa dan anak yatim pun digulirkan oleh Lazismu Kabupaten Pulang Pisau yang beralamat di Jalan Lintas Kalimantan, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau ini, seperti Pilar Pendidikan Lazismu berupa pembagian School Kit dan Beasiswa Mentari.

Bertepatan dengan momentum ini, Lazismu Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan kegiatan penyaluran Program Pendidikan 2021 dengan memberikan Beasiswa Mentari dan School Kit kepada 31 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pulang Pisau dan Madrasah Tsanawiyah/Madrasah Ibtidaiyah (MTs/MI) Annur Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau, pada Kamis (23/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat, yaitu MIN 1 Pulang Pisau dan MTs/MI Annur Handep Hapakat Pulang Pisau dan dihadiri oleh siswa-siswi penerima manfaat, orang tua siswa, dan para guru. Penyaluran Pilar Pendidikan Lazismu ini dimaksudkan agar dapat membantu siswa-siswi penerima manfaat dalam situasi pandemi Covid-19 serta menumbuhkan kembali semangat siswa-siswi dalam proses belajar.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Pulang Pisau, Achmat Husen, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Lazismu Kabupaten Pulang Pisau dalam bidang pendidikan dan menyampaikan amanah dari para donatur yang telah menunaikan zakat, infak, dan sedekah melalui Lazismu untuk disalurkan kembali dalam program-program bermanfaat kepada orang-orang yang membutuhkan. Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan dan semakin luas jangkauannya.

"Beasiswa dan paket School Kit merupakan penyediaan layanan bantuan pendidikan yang isinya berupa tas sekolah, paket alat tulis, dan uang tunai. Terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah bersinergi dan berkoordinasi dengan Lazismu dalam mengidentifikasi siswa-siswi penerima manfaat yang sesuai kriteria," kata Achmat Husen.

Kepala MIN 1 Pulang Pisau, Syahriani Siregar, mengucapkan terima kasih kepada Lazismu yang telah bersilaturahmi dan memberikan perhatian kepada siawa-siswi MIN Pulang Pisau dengan memberi bantuan beasiswa dan School Kit. "Kami sangat bersyukur, mudah-mudahan Allah yang membalas kebaikan ini. Pesan saya kepada siswa yang mendapat (bantuan), agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebàik mungkin untuk memperlancar kegiatan belajar di rumah maupun di sekolah. Kita doakan semoga para donatur Lazismu yang memberi bantuan semoga sehat, panjang umur, rezekinya bertambah sehingga hubungan ini akan selalu terjalin dengan baik, dan sekaligus menjadi motivasi pihak sekolah untuk semangat berbagi berbuat kebaikan. Semoga Lazismu tambah maju, lancar, dan dapat terus berkontribusi kepada orang-orang yang membutuhkan," harapnya.

Selain di MIN 1 Pulang Pisau, penyaluran Beasiswa Mentari dan School Kit juga dilaksanakan di MTs/MI Annur Handep Hapakat Pulang Pisau yang berlokasi di Jalan Lintas Kalimantan, Desa Mentaren, Pulang Pisau. Kepala MTs/MI Annur Handep Hapakat Pulang Pisau, Irami Narsih, sekaligus mewakili pengurus yayasan mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Kabupaten Pulang Pisau yang telah bersinergi memperhatikan siswa-siswi yang kurang mampu dan memotivasi anak-anak untuk lebih semangat bersekolah. "Kegiatan sekolah yang telah kami jalankan seperti sedekah tiap Jum’at, nantinya dapat kami serahkan ke Lazismu. Mudah-mudahan sinergi ini berkelanjutan dan berharap bisa kembali lagi kepada sekolah melalui program-program pendidikan lainnya. Semoga Lazismu makin jaya dan berkembang," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendukung program-program Lazismu Kabupaten Pulang Pisau dapat menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya melalui rekening BNI 0715772512 atas nama Lazismu Kabupaten Pulang Pisau. Selain itu juga dapat datang langsung ke kantor, atau menghubungi layanan 08125006553.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Bonni]