PT PAL Indonesia Kurban Satu Ekor Sapi Melalui Lazismu Surabaya

Ditulis oleh berita
10:47, 24/07/2021
Cover PT PAL Indonesia Kurban Satu Ekor Sapi Melalui Lazismu Surabaya
SURABAYA - PT PAL Indonesia (Persero) turut merayakan Iduladha 1442 H dengan menyumbangkan satu ekor sapi melalui Lazismu Surabaya, Selasa (20/7).

Idul Adha merupakan hari raya yang dirayakan umat muslim seluruh dunia selain Idul Fitri. Dalam merayakan momen istimewa ini, umat Islam dapat berbagi kebahagiaan kepada sesama yang membutuhkan. Dan yang paling berkesan dalam merayakan Idul Adha adalah perintah untuk berkurban. Selain mematuhi perintah Allah SWT, berkurban menjadi pembuktian cinta kepada sang pencipta.

Meskipun pada saat ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, namun pandemi tidak menjadi halangan bagi PT PAL Indonesia (Persero) untuk dapat tetap melaksanakan qurban, sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang telah dimiliki saat ini dan bentuk perhatian kepada sesama yang membutuhkan bahwa pentingnya membangun kesadaran timbal balik antarsesama.

Satu ekor sapi yang dikurbankan melalui Lazismu tersebut akan diolah dagingnya menjadi kaleng rendang kemasan. Olahan daging kurban menjadi rendang dinilai efektif dalam situasi pandemi yang terjadi di Indonesia, karena memiliki umur simpan yang panjang dan praktis.

Devina Dalilati Prabarini, Ka. TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PT PAL Indonesia (Persero) juga menuturkan bahwa ibadah kurban menjadi satu di antara amalan yang sangat dianjurkan saat Idul Adha tiba. Namun Idul Adha kali ini harus digelar sedikit berbeda karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Mengingat hal itu, PT PAL Indonesia (Persero) memberikan 1 (satu) ekor sapi yang akan diolah dalam bentuk rendang kemasan kepada Lazismu kantor Kota Surabaya. Olahan daging kurban efektif dalam situasi pandemi yang masih tinggi di Indonesia karena memiliki umur simpan panjang dan praktis," ujar Devina.

Reporter: Yusuf