Bersama DKM Pama, Lazismu Kutai Timur Salurkan Paket Sembako

Ditulis oleh jf
23:33, 15/02/2021
Cover Bersama DKM Pama, Lazismu Kutai Timur Salurkan Paket Sembako

KUTAI TIMUR - Lazismu Kutai Timur, Kalimantan Timur bersama DKM Pama Sangatta menyalurkan sembako kepada masyarakat tidak mampu dan terdampak pandemi di Kutai Timur di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kutai Timur, Jumat (12/2).

Menurut keterangan Sekertaris Lazismu Kutai Timur Mujahid Wathoni, penyaluran ini adalah implementasi dari tagline Lazismu, yaitu memberi untuk negeri. Ia menyebut bahwa Lazismu selalu hadir dalam setiap musibah yang melanda negeri ini dengan mengirim bantuan dan relawan diseluruh pelosok negeri.

"Baru–baru ini Lazismu telah mengirim bantuan logistik ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan selama 6 hari. Lazismu Kabupaten Kutai Timur mempunyai beberapa program yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat yaitu, Lazismu Sehat, Lazismu Cerdas, Lazismu Peduli dan Lazismu Sejahtera," ujarnya. 

Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada DKM Pama Sangatta yang telah memberikan kepercayaan kepada Lazismu dengan melakukan kerjasama. Mujahid berharap kerjasama tersebut bisa berlanjut sebagaimana yang telah direncanakan bersama pada tahun 2021 ini.

"Semoga kedepan kerjasama ini bukan hanya bersifat konsumtif tetapi juga bersifat produktif. Jadi barangkali saat ini yang bisa kita kerjakan baru memberikan piringnya akan tetapi di waktu yang akan datang kita akan memberikan kailnya, sehingga ada perubahan, yaitu yang sebelumnya mustahik akan berubah menjadi muzakki," imbuhnya melalui keterangan tertulis kepada lazismu.org.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Tapak Suci, dan Pemuda Muhammadiyah yang ikut serta dalam mensukseskan seluruh program Lazismu Kutai Timur.

Kegiatan pendistribusian tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kutai Timur, Syafruddin Syam. Dalam sambutanya beliau menyampaikan apresiasi kepada kinerja Lazismu dalam membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Masyarakat harus selalu mentaati protokol kesehatan. Dalam beraktifitas sehari-sehari tetap gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan termasuk makan diluar seperti di warung atau rumah makan. Harus waspada karena tanpa disadari penyebaran bisa saja terjadi pada waktu itu," ujar Syafrudin yang merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Timur dan sekertaris Satgas Covid 19.