Bersama Lazismu, Majelis Telkomsel Taqwa Salurkan Bantuan Alat Ibadah ke Sulawesi Barat

Ditulis oleh jf
23:33, 15/02/2021
Cover Bersama Lazismu, Majelis Telkomsel Taqwa Salurkan Bantuan Alat Ibadah ke Sulawesi Barat

LAZISMU.ORG - Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan bantuan berupa alat ibadah umat Islam kepada korban bencana gempa bumi Sulawesi Barat melalui Lazismu, awal Februari silam.

Menurut Manajer Pendidikan, Dakwah, dan Iuran Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ardi Luthfi Kausar, bantuan yang diberikan oleh MTT adalah karpet gulung masjid, masjid, mukena, dan pengeras suara masjid sesuai dengan program Back to Masjid yang dimiliki oleh Lazismu.

Speaker, mic, mixer, dan perangkat lain diberikan dan diinstalasi hingga siap pakai oleh tim Lazismu bersama relawan Muhammadiyah yang berada di lokasi bencana.

"Penyalurannya kita kerja sama dengan MDMC Sulbar, pemerintah desa, dan relawan lain," ujarnya melalui saluran telepon.

Ia berharap agar Lazismu dapat terus bekerja sama dengan MTT, tidak hanya terbatas pada kebencanaan, namun juga pada program-program lain.

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi di bawah Telkom Indonesia yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas.

Sebagaimana Lazismu, MTT konsen pada pemberian bantuan-bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada hari Selasa, (5/1) MTT menyalurkan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 melalui Lazismu Jawa Tengah.

Perwakilan MTT Jawa Tengah Wahyu Hartawan menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan yang pertama kalinya bekerja sama dengan Lazismu.

”Kami menyediakan 200 paket sembako, yang akan dibagi kepada warga di empat wilayah di Jawa Tengah. Yaitu Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Tegal,” ujar Wahyu.

Menurut keterangan Wahyu, Majelis Telkomsel Taqwa merupakan kegiatan dari sebagian karyawan di Telkomsel, yang rutin melakukan acara keagamaan dan sosial. Di antaranya kajian Islam, pengajian, pembagian nasi kotak, dan menyantuni anak-anak yatim piatu.

Salah satu alasakan kenapa Majelis Telkomsel Taqwa menggandeng Lazismu, imbuh Wahyu, adalah karena Lazismu merupakan lembaga zakat infak shodaqoh yang sudah terpercaya. Bahkan pada tahun 2020 Lazismu mendapatkan penghargaan dari Baznas.

Reporter: Yusuf