DI STAND LAZISMU, SEKUM PP MUHAMMADIYAH PUJI PROGRAM ECOPRINT

Ditulis oleh Doddy
13:40, 18/11/2022
Cover DI STAND LAZISMU, SEKUM PP MUHAMMADIYAH PUJI PROGRAM ECOPRINT
KOTA SURAKARTA -- Selain dikunjungi oleh Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari, stand Lazismu juga kedatangan tamu istimewa. Pada Kamis (17/11), Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir. Keduanya beramah tamah dengan amil Lazismu yang bertugas di stand tersebut.

Berbagai program yang telah dijalankan oleh Lazismu mendapatkan apresiasi dari tokoh Muhammadiyah ini. Abdul Mu'ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah menyampaikan ketertarikannya serta memuji program ecoprint. Ia pun sempat menanyakan bagaimana proses pembuatan ecoprint ini. "Ini menggunakan daun apa?" tanya Abdul Mu'ti.

Pertanyaan ini dijawab oleh Mochammad Sholeh Farabi selaku Manajer Program Ekonomi dan Kesehatan Lazismu PP Muhammadiyah. Ia menjelaskan, bahan-bahan yang digunakan adalah bahan yang ramah lingkungan dan mudah didapatkan. "Semua daun bisa digunakan pak, seperti daun jati dan lain-lain, jadi ini memanfaatkan daun-daun yang ada di sekitar rumah," ujar Farabi.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah dan Ketua PWM Jawa Tengah mendapatkan penjelasan mengenai program ecoprint Lazismu


Senada dengan Farabi, Falhan Nian Akbar selaku Manajer HRD, Event dan Diklat Lazismu PP Muhammadiyah yang pernah menjalankan program ecoprint menambahkan, pelatihan ecoprint Lazismu menyasar para penerima manfaat yang ada di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. "Program ecoprint ini untuk di wilayah Jawa Tengah, di antaranya Magelang, Klaten, Banjarnegara, Banyumas, dan Sragen. Pengembangan program ekonomi ini sangat membantu masyarakat apalagi di masa pasca pandemi," terang Falhan.

Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir juga menyampaikan apresiasinya terhadap program ecoprint Lazismu. Sebagai wilayah penerima program tersebut, masyarakat di sana merasakan manfaat ecoprint, terlebih pada masa pasca pandemi ini. "Pengembangan program ekonomi ini sangat membantu masyarakat apalagi di masa pasca pandemi," tuturnya.

Stand Lazismu menyajikan berbagai keseruan. Ada layanan konsultasi ZISKA (zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya), gelar berbagai produk binaan Lazismu, permainan, Meet and Greet Samu Domu (ikon Qurban Lazismu), serta Visit Tour. Beragam dooprize juga disediakan kepada para pengunjung yang mampir dan mengikuti berbagai permainan di stand yang dibuka mulai Kamis sampai Senin (17-21/11) ini.

[Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah]