Gelar Pelatihan UMKM, Sandiaga Uno Apresiasi Lazismu

Ditulis oleh berita
10:28, 29/04/2021
Cover Gelar Pelatihan UMKM, Sandiaga Uno Apresiasi Lazismu
LAZISMU.ORG - Lazismu Pimpinan Pusat menggelar Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM binaan Lazismu secara daring, Rabu (28/4) dengan mendatangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Uno mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Lazismu mampu membangkitkan semangat sekaligus memulihkan ekonomi UMKM. Hal ini mengingat sudah satu tahun ekonomi dunia sedang mengalami masa yang sulit.

"Ini dampaknya sangat signifikan. 34 juta masyarakat di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terdampak COVID-19. Sebagian kehilangan pekerjaan, sebagian kekurangan penghasilan, sebahagian kehilangan mata pencarian. Saya sendiri pernah mengalami masa-masa sulit tersebut. Maka waktu saya dapat undangan dadakan saya bilang saya pengen datang, karena saya ingin menyemangati," ujar Sandi.

Ia menceritakan pengalaman dahulu ketika ia menjadi karyawan. Ia pernah merasakan PHK. Namun, dari PHK tersebut ia banting stir menjadi pengusaha dan bisa sukses seperti sekarang.

Dalam pelatihan bertema UMKM & Berkah Ramadhan tersebut, Riza Azyumarridha Azra, Founder & CEO Mocaf Indonesia menjadi narasumber utama. Selain itu, hadir pula Hilman Latief, Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat untuk memberikan sambutan.

Hadir pula dalam kesempatan ini Nurhayati Subakat, CEO PT Paragon Technology and Innovation atau Wardah, Nur Rachman dari Alfamart, Arief dari Alfamidi, serta Silvi dari Permata Bank Syariah. Mereka adalah mitra Lazismu dalam pemberdayaan UMKM.

Reporter : Yusuf