HUT RI ke 76, Lazismu Bagikan 1000 Paket Santunan Kepada Yatim dan Dhuafa

Ditulis oleh berita
10:11, 18/08/2021
Cover HUT RI ke 76, Lazismu Bagikan 1000 Paket Santunan Kepada Yatim dan Dhuafa
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. DR HAMKA melalui Kantor Layanan Lazismu UHAMKA berikan  bantuan bagi anak yatim. Terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19, ribuan anak Indonesia yang harus kehilangan orangtuanya akibat virus  tersebut.

Kantor Layanan Lazismu UHAMKA tahun ini membagikan 1000 paket dan santunan yang disalurkan kepada puluhan yayasan yatim piatu melalui  30 dosen, karyawan, dan mahasiswa UHAMKA yang tersebar di Jabodetabek.

Kegiatan simbolis penyerahan paket dan santunan untuk 1000 yatim dhuafa  digelar di Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Matraman dengan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini  dihadiri secara langsung oleh Wakil Rektor IV UHAMKA Dr. Bunyamin, M.Pd,  Kepala Kantor Layanan Lazismu UHAMKA Drs. Nandi Rahman, M.Ag, Sekretaris Lazismu Eko Susanto, M.Si serta  10 orang perwakilan dari dosen, karyawan dan mahasiswa UHAMKA.

H Bunyamin seklaku Wakil Rektor 4 bidang Al Islam dan kemuhammadiyahan yang mewakili pimpinan UHAMKA dalam kesempatan itu memberikan apresiasi  yang sebesar-besarnya atas pembagian paket serta santunan bagi 1000 anak yatim piatu yang disebar ke puluhan yayasan yatim piatu se jabodetabek.

Pihaknya sangat bangga terhadap apa yang dilakukan oleh KL Lazismu UHAMKA, yang di bantu oleh para relawan yang berasal dari dosen, karyawan dan mahasiswa UHAMKA yang turut mendistribusikan santunan ini kepada puluhan yayasan yang berada di jabodetabek. Dengan adanya kegitan  seperti ini, imbuhnya, tentu sangat membantu pemerintah dalam penanganan dampak sosial covid-19 yang tepat pada tanggal 17 Agustus, pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 76.

"Kegitan ini pun bertepatan tanggal 17 Agustus 2021  yang mana negara kita sedang merayakan hari kemerdekaannya. Penyaluran 1000 paket dan santunan anak yatim dhuafa ini disebar  serta diserahkan di yayasan yatim piatu sekitar para dosen, karyawan dan mahasiswa tinggal.  Oleh Sebab itu, walaupun demikian  kegiatan ini juga  dilakukan secara terbatas dan dengan memperhatikan protocol kesehatan untuk mengindari kerumunan massa. Semoga ini menjadi nilai yang sangat positif di hari Kemerdekaan ke-76,” ujar Bunyamin.

Di waktu yang sama, koordinator pelaksana kegiatan, H Nandi Rahman  menjelaskan bahwasannya  paket dan santunan kepada 1000 anak yatim dhuafa juga  diberikan kepada Mahasiswa UHAMKA yang terdampak virus tersebut hingga merenggut nyawa keluarga mereka.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan UHAMKA dan seluruh sivitas keluarga besar Universitas Muhammadiyah Prof. DR HAMKA  yang telah berdonasi dalam kegiatan ini. Dana yang terkumpul dari sivitas keluarga besar UHAMKA ini kami manfaatkan untuk berbagi bersama anak anak yatim dhuafa serta mahasiswa UHAMKA yang terdampak pandemi ini,” ungkap H Nandi Rahman.

Salah satu relawan dari karyawan UHAMKA, Eka Rahmana menyampaikan suka cita dan kebahagiaannya melihat kegitan sosial ini dapat digelar serentak tepat pada tanggal 17 Agustus 2021 oleh Lazismu UHAMKA.

"Alhamdulillah tahun ini Lazismu UHAMKA dapat menggelar kegiatan di Hari kemerdekaan Indonesia tepat  tanggal 17 Agustus 2021. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi ribuan anak yatim dhuafa di hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76,” ujar Eka Rahmana.

Reporter: Yusuf