Kado Ramadhan, Lazismu Pekanbaru Salurkan 80 Paket Sembako

Ditulis oleh berita
10:20, 20/04/2021
Cover Kado Ramadhan, Lazismu Pekanbaru Salurkan 80 Paket Sembako
PEKANBARU - Ringankan kebutuhan pokok Lansia dan Dhuafa di Bulan Ramadhan, Lazismu Pekanbaru salurkan 80 paket sembako pada Jumat (16/04/21) di Jl. Kandis, Kel. Tanggerang Utara, Kec. Bukit Raya, Pekanbaru. 

Dede Firmansyah, Ketua Badan Pengurus Lazismu Pekanbaru berterimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan Lazismu Pekanbaru sebagai mitra untuk menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah. 

"Semoga tidak disini saja Lazismu Pekanbaru bisa membantu, tetapi kelurahan-kelurahan yang lainnya juga bisa dibantu. Karena di masa pandemi ini banyak masyarakat yang tidak bekerja. Kalau pun ada itu pun serabutan," jelasnya.

Ia menambahkan dalam paket sembako tersebut terdiri dari beras seberat 10 kg, gula 1 kg, minyak 2 liter, telur setengah papan, dan ia berharap semoga dengan adanya sembako ini dapat membantu mereka yang sedang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Aswin Riadi ketua RW 10 Tanggerang Utara Mengatakan 85% masyarakatnya termasuk kategori kurang mampu sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban mereka di Bulan Ramadhan ini.

"Kami berharap kepada Lazismu Pekanbaru supaya meningkatkan lagi bantuannya disini. Maklumlah dengan keadaan situasi pandemi Covid-19 ini  sehingga warga disini yang rata-rata adalah pekerja serabutan. Sehingga tidak dapat bekerja dengan leluasa sehingga penghasilannya sangat menurun," harapnya.

Sebelumnya, Lazismu Pekanbaru bekerjasama dengan pengurus Masjid Tauhid launching program pesantren Ramadhan pada Rabu (14/04/21) di Jl. Pendidikan Ujung, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani.

Agung Pramuryantyo sebagai Direktu Lazismu Pekanbaru menjelaskan kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini lebih fokus kepada Tahfiz Qur'an

"Kegiatan ini diisi dengan pendidikan tentang Al Qur'an, Iqro', tajwid, tahsin dan juga tentunya hafidz yang targetnya di akhir pendidikan," jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan melahirkan generasi muda yang hafal Al-Qur'an.

Sementara itu Afrizal sebagai ketua panitia Ramadhan Masjid Tauhid mengatakan program pesantren Ramadhan ini sangat di tunggu agar bisa menghasilkan hafidz-hafizah.

"Semoga kegiatan ini bisa menciptakan generasi mudah yang berada di sekitar masjid tauhid ini menjadi hafidz hafidzah," tutupnya.