KALENG FILANTROPIS CILIK BANTU TURUNKAN ANGKA PUTUS SEKOLAH

Ditulis oleh Doddy
15:20, 18/01/2023
Cover KALENG FILANTROPIS CILIK BANTU TURUNKAN ANGKA PUTUS SEKOLAH
KOTA PEKANBARU -- Melalui Pilar Pendidikan, Lazismu Kota Pekanbaru terus berkomitmen dalam memajukan pendidikan melalui berbagai bantuan yang disalurkan. Salah satunya adalah dengan bantuan biaya pendidikan anak-anak kurang mampu serta dhuafa. Tujuannya adalah untuk menurunkan angka putus sekolah di Kota Pekanbaru.

Pada Selasa, (10/01) Lazismu Kota Pekanbaru menyalurkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp. 8.400.000,- untuk 9 siswa SD Muhammadiyah 6 Pekanbaru. Bantuan ini diserahkan di sekolah tersebut yang berada di  Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialangmunggu, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala SD Muhammadiyah Kota Pekanbaru dan langsung diserahkan kepada wali siswa penerima manfaat.

Kepala SD Muhammadiyah 6 Pekanbaru, Netriza Maidaianti dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dengan adanya bantuan dari Lazismu ini. Bantuan ini berasal dari kaleng program Filantropi Cilik yang telah dikumpulkan sejak tiga bulan yang lalu. "Kepada bapak dan ibu-ibu sekalian, alhamdulillah hari ini kita kedatangan amil dari Lazismu Pekanbaru untuk menyalurkan bantuan pendidikan kepada anak-anak kita. Bantuan ini sebelumnya adalah infak dari kaleng Filantropi Cilik anak-anak siswa siswi SD Muhammadiyah 6 ini yang diberikan dan dikumpulkan tiga bulan lalu," jelasnya.

Netriza melanjutkan, dengan adanya program Filantropi Cilik ini diharapkan membantu anak-anak yang kesulitan dalam memenuhi biaya pendidikan. "Dalam program pendidikan yakni membantu sedikit tunggakan SPP anak-anak kita yang insyaAllah bermanfaat bagi kita semua. Pada intinya di sini dari siswa oleh siswa dan untuk siswa kita sendiri. Dan ini juga ke depannya akan bertahap serta berganti yang menerima bantuan. InsyaAllah dengan ini semuanya semoga berkah," ujarnya.

Sementara itu, Agung Pramuryantyo selaku Manajer Lazismu Kota Pekanbaru mengucapkan terima kasih dan berharap bisa terus melakukan kerja sama dengan pihak SD Muhammadiyah 6 Pekanbaru. "Kami juga berterima kasih kepada SD Muhammadiyah yang sudah berkolaborasi bersama Lazismu Pekanbaru sehingga penyebaran manfaat program kami dapat tersebar secara merata," ungkapnya.

[Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah/Setiawan]