Kedua Kalinya, Lazismu Pekanbaru Gelar Pesantren Ramadhan

Ditulis oleh berita
10:22, 19/04/2021
Cover Kedua Kalinya, Lazismu Pekanbaru Gelar Pesantren Ramadhan
PEKANBARU - Bekerjasama dengan pengurus Masjid Darul Ikhsan, Lazismu Pekanbaru kembali resmikan program Pesantren Ramadhan pada Kamis (15/04) di Jl. Cipta Karya, Jl. Sakato, Kel. Sialangmungu, Kec. Tuah Madani.

Agung Pramuryantyo, direktur utama Lazismu Pekanbaru menjelaskan bahwa Masjid Darul Ikhsan adalah masjid kedua yang bekerjasama dengan Lazismu Pekanbaru dalam melaksanakan program pesantren Ramadhan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk anak-anak memberikan pembelajaran Al Qur'an kepada mereka, yang insya Allah rutin selama Bulan Ramadhan dimulai setelah ashar hingga menjelang magrib," jelasnya.

Melanjutkan hal di atas, Sultan Habil Fahlevi, koordinator Ramadhan menanggapi kegiatan ini sangat bagus sehingga bisa memberikan aktifitas yang baik kepada anak anak.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan ada kemajuan sedikit banyaknya ilmu dari Lazismu Pekanbaru untuk anak anak kami," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk peserta pesantren Ramadhan yang ada di Masjid Darul Ikhsan berjumlah kurang lebih 100 anak.

Sementara itu Efendra selaku sekretaris RW 07 Kelurahan Sialangmungu menjelaskan Masjid Darul Iksan sejak 3 tahun terakhir telah menjalin kerjasama dengan Lazismu Pekanbaru dalam program pesantren Ramadhan.

"Alhamdulillah dari segi kuantitas semakin bertambah dan secara kualitas memberikan efek yang sangat bagus, sehingga kita lihat jamaah kita sekarang kalau magrib atau isya itu paling tidak itu boleh dikatakan udah hampir sama jumlah anak anak dan orang tua," jelasnya

Ia juga berharap kerjasama program pesantren Ramadhan ini terus berlanjut untuk bisa membimbing anak anak yang berada di sekitar masjid Darul Ikhsan.