KEPERCAYAAN DONATUR DI BANJARBARU TERUS MENINGKAT, LAZISMU TERIMA HIBAH MOBIL

Ditulis oleh Doddy
09:25, 14/01/2022
Cover KEPERCAYAAN DONATUR DI BANJARBARU TERUS MENINGKAT, LAZISMU TERIMA HIBAH MOBIL
KOTA BANJARBARU -- Berbagai kegiatan penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang dikemas melalui berbagai program membuat Lazismu Kota Banjarbaru semakin dikenal masyarakat. Kepercayaan kepada Lazismu Kota Banjarbaru pun semakin bertambah. Hal ini ditandai dengan banyaknya muzakki yang mempercayakan dana ZIS, tak terkecuali dalam bentuk hibah barang, salah satunya adalah mobil.

Pada Kamis (06/01), Bahruddin Ghalib, salah satu donatur Lazismu Kota Banjarbaru menyerahkan hibah berupa mobil kepada Lazismu Kota Banjarbaru di Masjid Al Istiqomah Banjarbaru. Serah terima dan penandatanganan hibah mobil dengan merk Kijang Innova ini dilakukan secara sederhana di halaman masjid dan disaksikan oleh beberapa amil Lazismu serta para saksi. Selanjutnya, mobil ini akan digunakan untuk operasional Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Muhammadiyah Putra Al-Istiqomah Banjarbaru sesuai amanah dari donatur.

Terkait penyerahan hibah mobil tersebut, Bahruddin Ghalib menyampaikan keprihatinannya saat melihat para santri berangkat setiap hari untuk menuntu ilmu dengan menggunakan mobil yang sudah tua. "Saya miris melihat setiap harinya santri-santri yang berangkat dari panti ke sekolah dengan sebuah mobil tua merk Daihatsu Hijet yang cenderung berukuran kecil, tetapi dipaksa untuk memuat 9-10 santri tiap hari mengantar mereka ke sekolah, serta mengkhawatirkan keadaan di jalan karena tidak jarang saya mendengar mengalami mogok akibat usia mobil tersebut yang sudah tua," ujarnya.

Abdul Aziz, Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Banjarbaru pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia pun mendoakan agar amal dari donatur ini akan mendapatkan pahala berlipat ganda, seiring dengan putaran roda mobil tersebut. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang dihibahkan kepada Lazismu yang selanjutnya akan dikelola menjadi mobil operasional Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Muhammadiyah Putra Al-Istiqomah Banjarbaru. Semoga amal baik beliau untuk membantu memfasilitasi santri-santri antar jemput sekolah bisa membawa kemaslahatan ke depannya. InsyaAllah pada setiap roda mobil yang berputar akan melipatgandakan pahala yang diterima," harapnya.

Aziz juga menyampaikan bahwa hibah ini termasuk dalam program pembinaan anak yatim dan dhuafa yang beberapa waktu lalu telah dibuka. "Jadi beberapa waktu lalu kami telah membuka kesempatan untuk para donatur untuk bergabung dalam aksi kebaikan melalui program pembinaan anak yatim dan dhuafa, termasuk di antaranya penyediaan sarana mobil operasional karena para anak-anak di panti ketika bersekolah memerlukan akomodasi yang memadai, walaupun sebelumnya ada mobil operasional namun kondisinya sudah sangat tidak memungkinkan," imbuhnya.

Selain penyediaan sarana mobil operasional juga ada bantuan untuk keperluan sehari-hari untuk anak-anak dan SPP sekolah. Di samping itu, dukungan untuk prasarana di panti asuhan dan pondok tahfidz juga masih diperlukan, seperti pembangunan ruang makan dan dapur karena untuk saat ini dua ruangan tersebut kondisinya masih dalam keadaan sementara atau belum permanen.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Muhammad Nashir]