Khitan Massal, Kado Akhir Tahun Anak Yatim dan Dhuafa

Ditulis oleh jf
00:00, 12/04/2021
Cover Khitan Massal, Kado Akhir Tahun Anak Yatim dan Dhuafa
Parepare – LAZISMU.  Di penghujung tahun 2017, Lazismu Parepare menggelar bakti sosial berupa “Khitanan Massal” bagi anak yatim dan kurang mampu. Sebanyak 50 anak yatim dan kurang mampu di khitan massal Lazismu sebagai kado akhir tahun dengan menggandeng Lembaga zakat PT.PLN cabang Parepare di Kantor PT PLN cabang Parepare. Kamis (21/12/2017) pagi

Lazismu parepare menggelar acara ini sebagai rangkaian Milad Muhammadiyah ke 105 Masehi.

Ketua Panitia A. Hasniar Jufri, mengatakan kegiatan ini untuk kedua kalinya terselenggara atas kerja sama Lazis PLN area Parepare dan Lazismu . Lazis PLN telah menjadi mitra dari banyak program yang terlaksana. Hasniar mengajak masyarakat muslim untuk berzakat di Lazismu sebagai lembaga amil zakat nasional  resmi.

Di samping itu, Lazismu juga melibatkan 5 tenaga medis dari Dinas Kesehatan Parepare, didukung oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, BEM FIKES UMPAR dan PD Muhammadiyah Parepare. Peserta yang di khitan gratis, juga diberikan paket dan santunan dari Lazismu dan Lazis PLN.

Dalam kesempatan yang sama, Mursidik selaku penanggung jawab Lazis PLN menuturkan bahwa kegiatan ini terlaksana dari 2,5% zakat penghasilan pegawai PLN, beliau berharap dengan mengadakan kegiatan seperti ini dapat membantu meringankan beban kehidupan mereka.

Bapak mursidik berpesan kepada anak-anak yang di khitan agar setelah ini mereka dapat menjaga sholat 5 waktu. (hnm)