LAZISMU akan Bedah Rumah Wuryanti di Dusun Ngentak

Ditulis oleh jf
00:00, 12/04/2021
Cover LAZISMU akan Bedah Rumah Wuryanti di Dusun Ngentak
Bantul-LAZISMU. Rumah berdinding bambu itu adalah rumah milik Ibu Wuryanti. Rumah berbilik bambu miliknya berlokasi di Dusun Ngentak, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta, yang mendapat kesempatan menerima program bedah rumah dari Lazismu (06/06/2016).
Sekretaris Lazismu Mulyodadi, Arif Yulianto, mengatakan, program bedah rumah ini baru pertama kali dilakukan. “Program ini pertama kalinya yang baru kita laksanakan,” kata Arif.
Menurutnya, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi agar warga dhuafa dapat mengikuti program bedah rumah tersebut. Diantaranya, warga kurang mampu dan tidak memiliki rumah atau rumah yang terbuat dari gedek bambu.  “Program ini bertujuan untuk membantu warga dhuafa, khususnya bagi yang belum punya rumah atau rumah yang terbuat dari gedek bambu, jadi itu syarat agar bisa ikut bedah rumah,” paparnya.
Secara umum, Lazismu menyeleksi rumah yang akan dibedah berdasarkan kelengkapan administrasi, selanjutnya survey langsung ke lokasi yang dilakukan Tim Lazismu Mulyodadi. “Asnaf yang rumahnya akan dibedah, harus di survey dulu, karena ini bagian dari tahapan seleksi,” tambah Arif.
Program ini diharapkan dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. “Semoga program ini dapat bermanfaat bagi para asnaf di Wilayah Mulyodadi pada khususnya,” jelas Arif.
Melalui program bedah rumah ini, diharapkan nantinya dapat menarik para Muzaki atau donatur agar ikut serta dalam program bedah rumah warga dhuafa. “Semoga kedepannya semakin banyak para muzaki yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu warga dhuafa disini” tutup Arif. (mona/wachid)