Lazismu Ciamis Gelar Peduli Kesehatan Lazismu

Ditulis oleh berita
08:05, 05/06/2021
Cover Lazismu Ciamis Gelar Peduli Kesehatan Lazismu
CIAMIS - Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis bersama Klub Sehat Mucis menggelar kegiatan senam sehat, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan umum dan ibu hamil/menyusui, dan khitan yatim/dhuafa gratis di Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Jumat (4/6).

Klub Sehat Mucis adalah komunitas yang terdiri dari Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis, MPKU PDM Ciamis, MKes PDA Ciamis, PDPM Ciamis, dan Lazismu Ciamis.

Ketua Lazismu Ciamis Dr. Ridwan Rahman Saleh menyebut bahwa kegiatan Peduli Kesehatan Lazismu terdiri dari senam sehat, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan umum dan ibu hamil/menyusui, dan khitan yatim/dhuafa gratis.

Ia menyebut bahwa pihaknya turut memberikan bingkisan kue dan uang tunai kepada peserta khitan gratis. Adapun tenaga medis, obat-obatan, serta bahan habis pakai ditanggung sepenuhnya oleh Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis.

Menurut keterangan Ridwan, kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan sejak 2 tahun yang lalu, setiap hari Jumat pagi. Ke depan, pihaknya akan memperbanyak kampanye tentang khitan yatim/dhuafa.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 30 orang. "Minggu-minggu seterusnya insyaAllah lebih banyak pesertanya," ujarnya.

"Antusiasme peserta sangat bagus. Mereka sangat berterima kasih sudah bisa dibantu untuk anaknya dikhitan. Insya Alloh responnya akan semakin banyak dan luas," imbuhnya.

Reporter : Yusuf