Lazismu Kabupaten Balangan Berbagi Kepada Guru PAUD

Ditulis oleh berita
07:28, 15/05/2021
Cover Lazismu Kabupaten Balangan Berbagi Kepada Guru PAUD
BALANGAN - Penyerahan bantuan kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu 'Aisyiyah Paringin dilakukan oleh Lazismu Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, pada Rabu (24/03). Penyerahan bantuan berupa paket sembako tersebut merupakan bagian dari program yang terdapat pada Pilar Pendidikan Lazismu, yaitu program Peduli Guru.

Noorliyani, Kepala PAUD Terpadu 'Aisyiyah Paringin menyampaikan rasa terima kasih bantuan yang diberikan oleh Muhammadiyah melalui Lazismu ini.

"Terima kasih para donatur, alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan dari Muhammadiyah ini. Tentunya sangat bermanfaaat untuk kami apalagi di tengah pandemi saat ini semua serba sulit," terangnya.

Sementara itu, staf Program dan Penghimpunan Lazismu Kabupaten Balangan, Nurul Ilmi menjelaskan kegiatan program dari Pilar Pendidikan Lazismu yang baru pertama kali dilaksanakan ini.

"Pendistribusian paket bantuan yang menyasar guru PAUD Terpadu 'Aisyiyah ini bisa dikatakan pertama kali kami laksanakan karena Lazismu Kabupaten Balangan sendiri bisa dibilang baru berdiri dan kami merasa perlu untuk membantu para guru yang mengabdikan diri di PAUD yang berada dalam naungan persyarikatan Muhammadiyah," jelasnya.

Nurul Ilmi juga menambahkan terkait penerima manfaat dan paket yang diterima. "Penerima manfaat program ini sejumlah 6 orang guru yang kami terima dari surat permohonan yang masuk, setelah itu di tindak lanjuti dengan penyerahan bantuan dengan paket senilai tujuh puluh lima ribu rupiah berisikan gula, teh, minyak, sarden serta bumbu dapur," tambahnya.

Sejak awal berdiri pada Januari 2021 lalu, Lazismu Kabupaten Balangan berkomitmen rutin dalam menyalurkan bantuan berupa paket sembako seperti yang telah dilakukan pada Februari lalu dengan menyalurkan sejumlah 85 paket yang menyasar RT. 12, 13, dan 14 di Kelurahan Paringin Kota, kemudian pada bulan ini ditambah dengan RT 15.

Oleh karena itu Lazismu Kabupaten Balangan terus membuka kesempatan untuk para donatur dalam menunaikan zakat, infak, dan sedekah terbaiknya untuk disalurkan melalui Bank Kalsel Syariah 963.03.01.00005.2 atau menyerahkan kepada pengurus secara langsung.

(MDN/Yusuf)