Lazismu Langsa Pasang Target Sembelih 15 Lembu Qurban 1442 H

Ditulis oleh berita
09:38, 23/06/2021
Cover Lazismu Langsa Pasang Target Sembelih 15 Lembu Qurban 1442 H
LANGSA - Lazismu Kota Langsa memiliki target penyembelihan 15 ekor lembu serta kambing dalam penyelenggaraan ibadah qurban tahun 1442 H.

Ketua Lazismu Kota Langsa Ustadz Anwar menyebut bahwa setelah penyelenggaraan haji ditunda oleh Pemerintah RI, maka konsentrasi masyarakat akan lebih fokus pada penyembelihan Hewan Qurban yang merupakan rangkaian ibadah pada Hari Raya Idul Adha.

"Lazismu Kota Langsa seperti tahun-tahun sebelumnya yang menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Namun ada sedikit perbedaan yakni pihak Lazismu memasang target akan menyembelih 15 ekor Lembu serta kambing. Sehingga dengan target tersebut pihaknya akan bekerja maksimal menghimbau, mengajak bahkan jemput bola pada umat Islam untuk ikut bequrban," ujarnya.

Ia menyebut pelaksanakan penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan di Komplek Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jl. WR Supratman No 7 Langsa.

Ustadz Anwar menyebutkan bahwa hingga saat ini pihaknya sudah mendapatkan donasi dari 70 orang yang berqurban lembu sehingga mendapatkan 10 ekor lembu. Ditambah 5 ekor kambing. Pihaknya sangat optimis target 15 ekor lembu itu akan tercapai.

Di tempat terpisah, Ketua Pengawas Lazismu Kota Langsa Taufiq Ridla M, SE mengatakan seperti tahun sebelumnya, hewan qurban yang berhasil dihimpun oleh Lazismu Kota Langsa akan didistribusikan ke beberapa Ranting Muhammadiyah di Kota Langsa seperti Gampong Sungai Pauh, Gampong Sidodadi, Gampong Sidorejo dan Ranting lainnya.

Hal ini, imbuh Taufik Ridla, SE yang juga Kepala SD Muhammadiyah 2 Langsa bertujuan untuk pemerataan penyebaran daging qurban pada anggota dan simpatisan Muhammadiyah di Kota Langsa.

"Diperkirakan jumlah kantong daging qurban akan mencapai 1.000 kantong yang akan didistribusikan, khusus bagi mereka yang berqurban akan mendapatkan 3 kantong daging qurban untuk dikonsumsi sendiri," ujarnya.
Lazismu Kota Langsa mematok harga biaya qurban 1 bagian lembu Rp. 2.400.000,- dan 1 ekor Kambing Rp. 2.500.000,-. Pendaftaran dan pembayaran tetap diterima sampai dengan tanggal 17 Juli 2021.

Reporter : Yusuf