Lazismu Manggarai dan Bukit Duri Bagikan 40 Nasi Selama 14 Hari untuk Warga Isoman

Ditulis oleh berita
18:39, 14/07/2021
Cover Lazismu Manggarai dan Bukit Duri Bagikan 40 Nasi Selama 14 Hari untuk Warga Isoman
JAKARTA - Kantor Layanan Lazismu Manggarai, Kantor Layanan Lazismu Bukit Duri, dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bukit Duri setiap hari membagikan 40 paket makanan kepada 40 penerima manfaat di sekitar Masjid As-Sudairy PCM Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Pembagian tersebut dilakukan sejak hari Minggu (11/7) dan akan berjalan selama 14 hari. Penerima manfaat adalah 20 warga yang melakukan isolasi mandiri karena covid-19 dan kader Muhammadiyah di sekitar Masjid As-Sudairy. Makanan dibagikan setiap makan siang dan makan malam.

Paket nasi yang diberikan berisi nasi ayam, buah, air mineral, dan minuman buah. Kepala Kantor Layanan Lazismu Manggarai Lambang Saribuana menyebut bahwa makanan tersebut disupport oleh PT. Surya Sejahtera Umat (SSU) Catering, salah satu badan usaha milik Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Selain catering, SSU juga memiliki cabang usaha jasa mobil ambulans dan konstruksi.

"Kita bagikan nasi 14 hari dulu. Nanti kita lihat perkembangannya dan kita evaluasi. Semoga bisa terus berlanjut," ujar Coach Lambang, sapaan akrab Lambang Saribuana.

Ia menyebut bahwa Lazismu Manggarai akan fokus pada pembagian makanan. Program ini memiliki semboyan share food, share love. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pembagian oksigen.

"Karena belakangan oksigen semakin langka, kita coba bagi oksigen secara gratis. Kemaren sudah mulai. Oksigen dan makanan ini pekerjaan paralel," imbuhnya.

Lazismu Manggarai, imbuh Coach Lambang, juga akan melakukan pembagian beras di akhir bulan Juli.

Reporter: Yusuf