LAZISMU MULAI SALURKAN KADO RAMADHAN DI KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH

Ditulis oleh Doddy
22:02, 21/04/2022
Cover LAZISMU MULAI SALURKAN KADO RAMADHAN DI KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH
KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH -- Program Kado Ramadhan menjadi salah satu bentuk penyaluran Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada bulan suci ini. Penyalurannya pun mulai dibagikan pada Ahad (03/04) di Masjid Mujahidin, Barabai. Kado Ramadhan ini berasal dari penghimpunan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang dilakukan oleh Lazismu.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sofyannor yang berkesempatan turut menyerahankan Kado Ramadhan menyampaikan apresiasi atas program ini. "Program ini sangat bagus, setidaknya dapat mengurangi beban kebutuhan penerima manfaat dan membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka kemiskinan," ujarnya.

Erie Norahman, Wakil Ketua Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang membidangi penghimpunan menerangkan, pihaknya saat ini terus membuka kesempatan kepada para sobat Lazismu untuk ikut serta dalam berbagai program Lazismu pada bulan Ramadhan ini. "Kami terus dan selalu mengajak para sobat Lazismu untuk ikut dalam aksi bersama dalam menyambut Ramadhan kali ini. Untuk kemudahan kami menyiapkan gerai layanan di Masjid Mujahidin Barabai, selain itu ada pula amil yang siap menjemput ZIS," terangnya.

Sementara itu Sayuti, penerima manfaat Kado Ramadhan Lazismu mengucapkan terima kasih atas penyaluran paket bantuan ini. Ia mengharapkan dengan adanya dukungan para donatur dapat menambah penerima manfaat Kado Ramadhan. "Terima kasih atas paket bantuan ini khususnya untuk para donatur yang telah menyalurkan infak maupun zakat melalui Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah sehingga program Lazismu dapat berjalan dengan baik, salah satunya kado Ramadhan ini," ungkapnya.

Kado Ramadhan bertujuan untuk membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan ini, apalagi tidak sedikit dari harga kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat mengalami kenaikan. Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada awal Ramadhan telah menyalurkan kurang lebih 130 paket, ditargetkan ratusan lainnya akan disalurkan hingga akhir Ramadhan. Dalam proses penyerahannya pun Lazismu didukung oleh banyak pihak untuk langsung menuju ke lokasi penerima manfaat.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Muhammad Nashir]