Lazismu Nganjuk Gelar Khitan Masal Gratis Selama 10 Hari

Ditulis oleh berita
14:36, 28/06/2021
Cover Lazismu Nganjuk Gelar Khitan Masal Gratis Selama 10 Hari
NGANJUK - Lazismu Nganjuk menggelar Khitan Berkah Bareng Bocah-Bocah di Masjid Al Muthmainnah, Ploso, Nganjuk.

Khitan masal tersebut dilaksanakan selama 10 hari berturut-turut, dimulai pada hari ini, Senin (28/6) hingga 10 hari ke depan. Peserta khitan per hari dibatasi hanya 2 anak. Pelaksanaan dibatasi agar tidak menimbulkan kerumunan sehingga tidak melanggar protokol kesehatan.

Direktur Lazismu Nganjuk Amar Ikhsan Rosyidi menyebut bahwa khitan dilaksanakan setiap pukul 7 pagi hingga pukul 9 pagi, dengan total peserta khitan 20 anak.

"Angka covid-19 masih sangat tinggi. Jadi kita perketat protokol kesehatan. Maka per hari kita batasi 2 anak saja," ujarnya.

Khitan tersebut dilaksanakan secara gratis, atas kerja sama antara Lazismu Nganjuk dengan Masjid Al-Muthmainnah. Sebelumnya, Lazismu juga bekerja sama dengan masjid tersebut dalam penggalangan dana untuk Palestina.

"Pesertanya bebas. Tidak harus fakir miskin atau anak-anak tertentu. Tapi siapapun kalau mau khitan, kita gratiskan di program ini," ujar Amar.

Peserta juga tidak hanya diikuti oleh anak-anak di sekitar masjid. Namun diikuti oleh anak-anak dari berbagai daerah.

Menurut Amar, khitan dilaksanakan dalam rangka mengenalkan syiar Islam ke anak-anak sejak usia dini. Pihaknya berharap pasca khitan, anak-anak tersebut mulai mau untuk mengenal masjid dan mengenal agama secara lebih mendalam.

"Untuk mempermudah anak-anak dan orang tua yang ingin mengkhitankan anak-anaknya. Ini juga bisa meningkatkan anak-anak di zaman modern seperti ini. Setelah ini semoga lebih rajin ngaji dan rajin ke masjid," tutupnya.

Reporter : Yusuf