Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Lazismu Pekanbaru

Ditulis oleh jf
22:38, 12/04/2021
Cover Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Lazismu Pekanbaru

PEKANBARU - Melihat begitu banyaknya bencana alam yang terjadi di awal tahun 2021, Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Informatika Universitas Muhammadiyah Riau melakukan aksi galang dana untuk meringankan beban para korban.

Irfan, Ketua Hima Pendidikan Informatika menjelaskan bahwa penggalangan dana tersebut di mulai pada hari Sabtu tanggal 23 Januari 2021 pada pukul 08.00 - 09.30 WIB, di Jalan Panam Tabek Gadang. Di sesi kedua, galang dana dilanjutkan pada jam 16.00 - 17.30 di samping Mall SKA. Setelah itu penggalangan dana berlanjut pada hari Selasa 26 Februari pada jam 16.00 - 17.30 di Jalan Arifin Ahmad.

"Total hasil penggalangan dana tersebut berjumlah Rp 1.471.000 dan langsung disalurkan untuk korban terdampak bencana melalui Lazismu Pekanbaru. Harapannya dana yang kami kumpulkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi korban dari bencana alam,” harapnya.

Agung Pramuryantyo, Direktu Lazismu Pekanbaru menyebut bahwa kondisi bencana di beberapa daerah di Indonesia memancing solidaritas dari berbagai elemen masyarakat. Menurutnya, mahasiswa sebagai katalisator perubahan masyarakat tentunya memiliki peran penting. Sehingga Hima Pendidikan Informatika Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menunjukkan kepeduliannya dengan menginisiasi penggalangan dana kemanusiaan untuk para korban bencana. 

“Tentunya diharapkan bantuan ini dapat meringankan kesulitan saudara saudara kita yang sedang ditimpa musibah dan tetap bersabar menghadapi cobaan ini,” harapnya.