MELALUI LAZISMU, RUMAH MULYAWAN KINI BISA DIPERBAIKI

Ditulis oleh Doddy
17:28, 25/11/2021
Cover MELALUI LAZISMU, RUMAH MULYAWAN KINI BISA DIPERBAIKI
KABUPATEN BLORA -- Raut wajah Mulyawan nampak berbinar lantaran sebentar lagi ia bisa memperbaiki rumahnya yang sudah tidak layak huni. Sudah lama rumahnya yang ada di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Kini berbekal bantuan dari Lazismu Kabupaten Blora sebesar delapan juta rupiah, rumah miliknya akan segera diperbaiki agar bisa digunakan dengan nyaman.

Bantuan dari Lazismu ini diberikan langsung oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Blora bersama para amil langsung di rumah Mulyawan pada Kamis (18/11). Sebelumnya, amil Lazismu telah melakukan survei untuk memastikan bahwa Mulyawan pantas untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Mulyawan pun mengemukakan rasa senangnya serta mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. "Alhamdullilah dan terima kasih dari Lazismu telah memberikan bantuan, saya merasa senang," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Lazismu Kabupaten Blora, Denny Eko mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada Mulyawan merupakan bantuan program perbaikan rumah. Ia pun menjelaskan bahwa Mulyawan menerima dana sebesar delapan juta rupiah untuk perbaikan rumahnya. "Bantuan yang diberikan sebesar Rp. 8 juta," ungkapnya.

Selain bantuan tersebut, Lazismu Kabupaten Blora juga menyalurkan bantuan program ekonomi kepada Panti Asuhan Yatim Piatu Putra Muhammadiyah Blora sebesar 30 juta rupiah dan bantuan pemberdayaan ekonomi produktif sebesar lima juta rupiah. Bantuan ini diberikan bertepatan dengan Milad 109 tahun Muhammadiyah sekaligus untuk menyemarakkan Milad tersebut.

Denni menambahkan, bantuan program ekonomi yang diberikan dapat menjadi sarana pengembangan potensi diri penerima manfaat. "Untuk program ekonomi bagi Panti Asuhan Yatim Piatu Putra Muhammadiyah Blora bisa digunakan sebagai sarana belajar mengembangkan potensi diri dalam bidang kewirausahaan atau yang lain," jelasnya.

Sementara itu, bantuan program pemberdayaan ekonomi produktif diserahkan oleh Lazismu Kabupaten Blora kepada Santri PPTQ Al-Maa'uun Blora. Denny pun berharap agar para santriwati mendapatkan bekal kewirausahaan melalui bantuan ini. "Harapannya bantuan yang ada bisa digunakan santriwati selain sebagai penghafal Al-Qur'an juga mendapat bekal entrepreneurship (kewirausahaan) yang nantinya bermanfaat di kehidupan nyata," pungkas Denny.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/PDM Blora]