Momen Ramadhan, Lazismu Sukoharjo Salurkan Parcel Lebaran bagi Marbot Masjid

Ditulis oleh berita
13:56, 06/05/2021
Cover Momen Ramadhan, Lazismu Sukoharjo Salurkan Parcel Lebaran bagi Marbot Masjid
SUKOHARJO - Dalam rangka memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan tahun 1442 H, Lazismu Kabupaten Sukoharjo menyalurkan parsel lebaran bagi marbot masjid, Senin (3/5).

Parsel tersebut dibagikan di dua wilayah, yaitu Kecamatan Tawangsari sebanyak 30 paket dan Kecamatan Nguter 25 paket dengan penerima total 55 orang.

Program Back to Masjid yang diwujudkan dalam bentuk pemberian parsel lebaran tersebut menjadi langkah kepedulian Lazismu terhadap marbot masjid yang setiap hari bertugas menjaga kebersihan masjid. Hal tersebut yang diungkapkan oleh Divisi Program Lazismu Kabupaten Sukoharjo Mushlih Nur.

"Pada kesempatan Ramadhan tahun ini, alhamdulillah Lazismu bisa menyalurkan program Back to Masjid dalam bentuk pemberian parsel lebaran bagi marbot masjid. Semoga para pemakmur masjid ini bisa terus menjaga masjid dan memakurkannya," ungkapnya.

Penyerahan parsel dilakukan di MTs Muhammadiyah Tawangsari. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PCM Tawangsari Muhammad Subekti dan Ketua PDM Sukoharjo Muhammad Saleh.

Ketua PCM Tawangsari dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Lazismu yang sudah memberikan kepedulian terhadap marbot masjid. "Terima kasih kami sampaikan kepada Lazismu yang mberikan kepedulian terhadap marbot masjid. Mungkin bukan dari seberapa nilainya tapi harapan kami ini bisa menjadi media silaturahmi dari berbagai masjid khususnya di Tawangsari," ujar beliau saat sambutan.

Acara diakhiri dengan sambutan serta mauidzoh hasanah dari ketua PDM Sukoharjo yang diwakili oleh Muhammad Saleh. Dalam penyampaiannya ia mengutarakan bahwa masjid menjadi peran utama dalam membangun umat. Melalui masjid pula Rasulullah membentuk strategi dakwah. Maka sudah selayaknya masjid harus dijaga dan dimakmurkan.

"Masjid menjadi penopang utama dalam peradaban Islam. Maka sudah selayaknya dimakmurkan dan dijaga agar nyaman dan tenteram dalam beribadah," tegas beliau.

Reporter: Yusuf