Musibah Kebakaran Landa Loa Bakung, Lazismu Beri Bantuan Ifthar

Ditulis oleh jf
00:00, 12/04/2021
Cover Musibah Kebakaran Landa Loa Bakung, Lazismu Beri Bantuan Ifthar
Samarinda-LAZISMU. Sekitar pukul 14.30 WITA, api melalap 3 rumah bangsalan dan 1 rumah tinggal di Keluarahan Loa Bakung, Sungai Kunjang, Kota Samarinda (20/06/2016). Akibat musibah kebakaran itu, 25 KK yang meliputi 92 jiwa kehilangan tempat tinggal. Warga korban kebakaran yang sedang menjalankan ibadah puasa sore itu tak dapat menyembunyikan kesedihannya ketika mendapat bantuan ifthar (makanan untuk berbuka).
Bantuan ifthar tersebut dikirim Lazismu Kantor Layanan Nuruz Zaman yang beralamat di Kompleks Perumahan dan Perguruan Muhammadiyah Jl. K.H. Abdul Majid (masuk lewat Jl. Jakarta Blok FB) RT 79, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.
Menurut Koordinator,  Akhmad Sirodz, pasca musibah kebakaran, Lazismu menyiapkan 100 bungkus nasi dan 10 dus air minum dalam kemasan untuk diantar ke Posko Korban Kebakaran di RT 67 dan 73 Kelurahan Loa Bakung.
Penyerahan bantuan dilakukan, Kunarso, Ketua Lazismu Provinsi Kalimantan Timur, sekaligus yang juga mewakili Pimpinan Ranting Muhammadiyah Loa Bakung dan diterima oleh Puguh Santoso Ketua LPM Kelurahan Loa Bakung didampingi KOKAM dan Petugas Posko lainnya. (kunarso/na)