PEDULI KESEHATAN MATA, LAZISMU KABUPATEN TULUNGAGUNG BAGIKAN KACAMATA

Ditulis oleh Doddy
22:01, 07/08/2022
Cover PEDULI KESEHATAN MATA, LAZISMU KABUPATEN TULUNGAGUNG BAGIKAN KACAMATA
KABUPATEN TULUNGAGUNG -- Pandemi yang terjadi sejak tahun 2020 memaksa perubahan pada dunia pendidikan. Anak-anak pun harus menjalani kegiatan belajar mengajar secara daring. Sisi negatif yang ditimbulkan adalah pada kesehatan mata. Kondisi ini pun dibaca dengan jeli oleh Lazismu Kabupaten Tulungagung. Pada Selasa (02/08), siswa, guru, dan karyawan sekolah Muhammadiyah di Tulungagung mendapatkan bantuan kacamata baca dari Lazismu.

Kegiatan ini berlansung selama dua hari. Hari pertama berlansung di SD muhammadiyah, sementara hari kedua di SMP muhamamdiyah 1 Tulungagung. 146 siswa serta 20 guru dan karyawan menjadi penerima manfaat program ini. Selain itu, Lazismu Kabupaten Tulungagung juga menggandeng Optik Annisa Tulungagung.

Mewakili Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Tulungagung, Hendra Pornama menjelaskan, acara ini digelar berdasarkan keprihatinan dengan banyaknya siswa yang mengalami kesulitan dalam kegiatan belajar mengajar karena memiliki masalah para mata. Ia juga menekankan, solusi yang diberikan oleh pihaknya adalah dengan memberikan bantuan kacamata ini.

"Yang mendasari kami adalah keprihatinan kami melihat banyaknya siswa yang kesulitan belajar karena matanya yang bermasalah. Ini adalah bagian dari solusi yang bisa kami berikan agar siswa dapat optimal belajar," ujarnya.

Hendra menambahkan, sasaran program ini adalah siswa kelas 4 hingga 6 SD serta SMP. Program ini juga merupakan hasil kerja sama Lazismu Kabupaten Tulungagung dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Tulungagung. "Sasaran kami adalah siswa SD kelas 4, 5, dan 6 serta SMP. SMA tidak kami berikan. Jadi untuk dua jenjang pendidikan itu. Dan ini adalah hasil kerja sama Lazismu dengan Majelis Dikdasmen," ungkapnya.

Terakhir, Hendra juga mengucapkan terima kasih kepada Optik Annisa Tulungagung sebagai mitra dan juga kepada para donatur yang telah mendukung program ini. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Optik Annisa Tulungagung dan donatur Lazismu Tulungagung. Teriring doa jazakumullah khairan katsir," pungkasnya.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Hendra Pornama]