PEDULI LANSIA, LAZISMU SERAHKAN KURSI RODA

Ditulis oleh Doddy
18:12, 13/04/2022
Cover PEDULI LANSIA, LAZISMU SERAHKAN KURSI RODA
KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN -- Warga lansia menjadi salah satu perhatian Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah. Hal ini dirasakan oleh warga dhuafa lansia yang tinggal di Jalan Singakarsa RT.07, Kandangan Barat. Ia tertolong dengan adanya bantuan kursi roda yang diberikan oleh Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Awalnya, salah seorang pengurus Lazismu mendapatkan informasi bahwa terdapat seorang lansia yang mengalami lumpuh selama lebih dari dua tahun terakhir. Zaini, lansia tersebut tidak bisa berjalan, ditambah lagi keadaan ekonominya yang tidak mampu. Para pengurus Lazismu kemudian memutuskan untuk memberikan bantuan berupa kursi roda.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Enjang Suryana menyampaikan, bantuan yang diserahkan pada Rabu (16/03) ini selain untuk membantu penerima manfaat, juga untuk meneruskan amanah dari donatur agar yang bersangkutan dapat kembali beraktivitas sehari-hari dengan baik. "Mudah-mudahan melalui bantuan berupa kursi roda ini dapat memudahkan bapak Zaini dalam beraktivitas sehari-hari," ungkapnya.

Enjang juga menyampaikan komitmen Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk terus berupaya menyampaikan amanah donatur kepada mereka yang berhak. "Kami berkomitmen terus menyampaikan amanah donatur baik infak maupun zakat kepada mereka yang berhak," tegasnya.

Penerima manfaat bantuan ini, Zaini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Ia pun mendoakan para donatur agar mendapatkan balasan dari Allah. "Terima kasih kepada Muhammadiyah atas kursi roda ini. Mudah-mudahan kebaikan para donatur dibalas oleh Allah SWT," tutupnya.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Muhammad Nashir]