PEDULI PENDIDIKAN DI UHAMKA, LAZISMU TINGKATKAN JUMLAH PENERIMA BEASISWA

Ditulis oleh Doddy
09:08, 22/02/2022
Cover PEDULI PENDIDIKAN DI UHAMKA, LAZISMU TINGKATKAN JUMLAH PENERIMA BEASISWA
JAKARTA -- Perhatian kepada dunia pendidikan terus diberikan oleh Kantor Layanan (KL) Lazismu Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA (Uhamka). Kali ini, KL Lazismu Uhamka menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Beasiswa Sang Surya Lazismu kepada 100 mahasiswa di lingkungan kampus tersebut. Acara ini berlangsung secara hybrid pada Senin (21/02) di Aula lantai 4 Kampus A Uhamka.

Wakil Rektor IV Uhamka, Bunyamin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapa terima kasih atas peningkatan yang telah dicapai oleh KL Lazismu Uhamka. Tahun ini, KL Lazismu Uhamka telah berhasil meningkatkan mutunya dengan menambah jumlah penerima manfaat beasiswa Lazismu dari jumlah sebelumnya. Ia pun berharap agar kualitas juga bertambah, seiring bertambahnya kuantitas penerima beasiswa.

"Kami sangat bersyukur karena ada peningkatan dari yang awal 50 mahasiswa, sekarang sudah 100 mahasiswa yang diberikan beasiswa. Walaupun kita terus berharap selain kuantitas bertambah tapi kualitas juga bertambah dan tentu ini bergantung kepada ikhtiar Lazismu dalam mencari donatur dari luar Uhamka. Maka kita doakan Lazismu bisa semakin lancar di dalamnya sehingga aktivitas ke depan bisa ditingkatkan," ungkapnya.

Bunyamin juga berharap agar beasiswa ini dapat mendorong mahasiswa untuk lebih giat lagi dalam belajar untuk mencapai kesuksesan dalam perkuliahan. Selain itu, ia juga mengajak penerima beasiswa dapat meningkatkan prestasi, meskipun sedang berada di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Saya harap kalian lebih giat belajar agar mencapai kesuksesan dalam kuliah. Kuliah tepat waktu dengan indeks prestasi akademik yang membanggakan. Kondisi Covid-19 saat ini jangan sampai menurunkan prestasi kalian. Maka untuk mahasiswa penerima beasiswa agar terus giat belajar untuk mencapai prestasi," tegasnya.

Sementara itu, Nandi Rahman selaku Kepala KL Lazismu Uhamka mengungkapkan bahwa penghimpunan dana infak dan sedekah yang diberikan telah disalurkan ke berbagai bidang. Tak hanya beasiswa, dana yang dihimpun oleh pihaknya juga dirasakan manfaatnya melalui berbagai program dan kegiatan.

"Di periode ini, selain melaksanakan program beasiswa, infak, dan sedekah, kami juga menyalurkan untuk takziah dosen dan keluarga dosen. Ada juga untuk bantuan bencana, kegiatan dakwah di Masjid Darul Ulum FKIP Uhamka, dan kegiatan lainnya," jelas Nandi.

Ia melanjutkan, "Saat ini, kami berikan beasiswa kepada 100 mahasiswa. Ada peningkatan dari semester sebelumnya yang hanya 51 mahasiswa yang menerima beasiswa dari Lazismu. Target ini dari sisi jumlah mahasiswa 100 orang, masih sangat amat sedikit dan kedepannya akan ditambah lagi. Kemudian kegiatan lainnya yang telah dijalankan oleh Lazismu yaitu pemberian hadiah atas penyelesaian studi teman-teman dosen S3."

Nandi juga mengucapkan selamat kepada 100 mahasiswa Uhamka penerima program Beasiswa Sang Surya Lazismu. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang berasal dari para dosen dan karyawan Uhamka yang telah menunaikan infak melalui KL Lazismu Uhamka serta berharap agar mahasiswa tetap mendoakan para donatur agar tetap sehat serta selalu berdonasi, sehingga bantuan beasiswa dapat terus berkelanjutan.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah]