Penyaluran Qurban Untuk Kemanusian Kota Depok

Ditulis oleh LAZISMU KOTA DEPOK
22:39, 12/04/2021
Cover Penyaluran Qurban Untuk Kemanusian Kota Depok

Program ini didedikasikan untuk menjawab persoalan kemanusiaan yang selama ini masih ada dengan solusi menyalurkan hewan qurban yang tersebar di seluruh  wilayah Indonesia dan mengakar kuat hingga pedesaan. Dipastikan hewan qurban tersebut tidak menumpuk dan terkonsentrasi di wilayah tertentu atau kota-kota besar. Hewan qurban diharapkan tersalurkan secara adil dan merata, dalam bentuk daging segar maupun daging dalam bentuk kemasan berupa rendang.

 

TUJUAN KEGIATAN

 

1.       Memberikan layanan dan kemudahan untuk Islam dalam menunaikan ibadah qurban

2.       Mendorong perilaku peduli (sense of crises) dan menguatkan sebagai instrumens menggerakan perubahan social yang mengedepankan spirit kemanusiaan.

3.       Berkontribusi pada peningkatan pendapatan masyarakat, penyadaran perilaku hidup sehat dan mengatasi masalah gizi buruk dan ketahanan pangan Kawasan 3T termasuk didalamnya Kawasan Pak Kumis.

4.       Berkontribusi dan membantu pemerintah untuk mencapai tujuan dan target SDCs atau tujuan pembangunan bekelanjutan (TPB) terutama mengenai isu berupa jaminan hidup: a. tanpa kemiskinan, b. tanpa kelaparan, c. kehidupan yang sehat dan sejahtera.