PERDANA, PROGRAM BEDAH RUMAH KL LAZISMU KHAIRU UMMAH SUKSES DIGELAR

Ditulis oleh Doddy
19:26, 21/09/2022
Cover PERDANA, PROGRAM BEDAH RUMAH KL LAZISMU KHAIRU UMMAH SUKSES DIGELAR
KABUPATEN BOGOR -- Program Bedah Rumah digelar oleh Kantor Layanan (KL) Lazismu Khairu Ummah di Kampung Babakan Empang, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada Jumat (16/09). Meski baru pertama kali, program pembangunan rumah milik keluarga Atiah yang sebelumnya hanya rumah bilik dan sudah miring hampir roboh ini terbilang sukses. Program untuk warga dhuafa ini merupakan hasil sinergi antara KL Lazismu Khairu Ummah Leuwiliang yang merupakan bagian dari Koperasi Syariah Khairu Ummah bersama KL Lazismu Puraseda Bogor.

Peresmian dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat. Dalam sambutannya, Asep Mulyana Sudrajat atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya program ini. "Saya atas nama pemerintah sangat mengapresiasi program ini dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Koperasi Syariah Khairu Ummah karena telah membantu masyarakat yang ada di lingkungan anggotanya berada," sambutnya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Leuwiliang, H. Muhdam Kamaludin juga menyambut baik adanya program Bedah Rumah ini. "Saya merasa bangga dengan kehadiran koperasi sebagai Amal Usaha Muhammadiyah yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, yang tentu harapannya semoga program ini bisa menjadi semangat bagi AUM lain untuk turut memberikan manfaat bukan bagi warga Muhammadiyah saja. Selain itu kami juga salut kepada masyarakat sekitar yang turut terlibat dalam pembangunan, ikut bergotong royong dalam proses pembangunan hingga selesai," ungkapnya.

Sementara itu, Diki Pandita selaku perwakilan PCM Puraseda sekaligus panitia lokal penyelenggaraan program ini menyampaikan bahwa Muhammadiyah Puraseda sangat bangga atas terselenggaranya program Bedah Rumah yang diinisiasi oleh KL Lazismu Unit Kopsyah Khairu Ummah. "Saya mewakili PCM Puraseda, Lazismu, sekaligus AMM Puraseda sangat bangga atas terselenggaranya program ini. Bagi kami mungkin program bedah rumah ini merupakan kali kedua, sebelumnya kami telah menyelenggarakan juga di Kampung Cikaret dan saat ini alhamdulillah bersama Khairu Ummah kami dapat membersamai program Bedah Rumah Bu Atiah ini," terangnya.

Ketua Pengurus Koperasi Syariah Khairu Ummah, Pepi Januar Pelita juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor dan seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan program ini. "Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor atas kehadirannya di tempat ini. Beliau rela blusukan ke pelosok yang mungkin jarak dari Cibinong ke sini berkilo-kilo, namun saya sangat mengapresiasi Pak Kadin kita ini. Kemudian perlu kami sampaikan bahwa ini merupakan bentuk wujud nyata kepedulian Koperasi Syariah Khairu Ummah terhadap anggota, di mana kami terus melakukan proses pemberdayaan dan pemberian manfaat-manfaat untuk anggota dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Agenda peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, PCM Leuwiliang dan Ketua Koperasi Syariah Khairu Ummah. Selanjutnya dilakukan penyerahan kunci dan pembukaan tirai pintu oleh Ketua Koperasi. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Perencanaan Desa Purasari, PCM Leuwiliang, PCM Puraseda, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah]