PERLUAS JANGKAUAN LAYANAN, KL LAZISMU AL MANAR WEDUNG DEMAK DIRESMIKAN

Ditulis oleh Doddy
11:19, 02/11/2021
Cover PERLUAS JANGKAUAN LAYANAN, KL LAZISMU AL MANAR WEDUNG DEMAK DIRESMIKAN
KABUPATEN DEMAK -- Kantor Layanan (KL) merupakan ujung tombak penghimpunan dana Lazismu. Sebagai layanan garis depan, KL Lazismu dapat menjangkau para muzakki untuk menunaikan kewajiban dalam membayar zakat, atau mengeluarkan infak guna kemaslahatan umat. Sebagai bentuk perluasan jangkauan layanan kepada masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah, Lazismu Kabupaten Demak kembali melebarkan sayap dengan meresmikan KL Lazismu.

Bertempat di Masjid Al Manar Wedung Demak, KL Lazismu Al Manar Wedung Demak diresmikan pada Kamis (28/10). Acara ini dihadiri oleh Tafrekan selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wedung, sementara dari Lazismu Kabupaten Demak dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus H. Ahmad Gufron, Sekretaris Ali Murtadho, dan Manajer Dwi Yulianto.

Mewakili PCM Wedung, Tafrekan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Badan Pengurus dan Eksekutif Lazismu Kabupaten Demak dan rasa syukur kepada Allah atas berdiriya KL Lazismu Al Manar Wedung Demak. Ia juga berharap agar keberadaan KL Lazismu ini dapat melayani masyarakat yang ada di sekitarnya. "Harapannya dengan terbentuknya KL Lazismu Al Manar Wedung disertai bimbingan dari Lazismu Daerah akan menjadi KL Lazismu yang bisa menjadi wadah penyaluran zakat, infak dan shadaqah warga Muhammadiyah yang resmi juga masyarakat Wedung dan sekitarnya dalam melayani ummat," harapnya.

Sementara itu, Manajer Lazismu Kabupaten Demak, Dwi Yulianto menjelaskan bahwa dengan diresmikannya KL Lazismu Al Manar Wedung Demak, jumlah KL yang ada di lingkungan Lazismu Kabupaten Demak saat ini menjadi empat, yaitu KL Mranggen, KL Karanganyar, KL Mijen, dan KL Wedung. Ia pun menjelaskan, keberadaan KL Lazismu di Kabupaten Demak memiliki peran vital guna menghimpun dan menyalurkan dana umat, sehingga layanan harus dilakukan dengan profesional. "Dengan berdirinya KL- KL ini akan mempunyai peran penting bagi penghimpunan serta pendistribusian dana zakat dan juga infak yang diamanahkan melalui Lazismu. Oleh karena itu, pelayanan kepada muzakki maupun mustahik harus dilakukan secara baik dan profesional," jelasnya.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Demak, H. Ahmad Gufron juga menyampaikan bahwa keberadaan KL Lazismu sangat dirasakan oleh penerima manfaat yang cukup banyak. Pada kesempatan yang ini, ia dan Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Demak, Ali Murtadho kemudian melantik jajaran pengelola KL Lazismu Al Manar Wedung Demak yang terdiri dari H. Muqoddas, Tafrekhan, H. Fahrudin, serta Hakim.

Acara peresmian ini diakhiri dengan pembagian RendangMu, yaitu olahan daging qurban melalui kemasan kaleng berukuran 200 gram dengan dengan cita rasa rendang. RendangMu mampu bertahan selama dua tahun sehingga manfaatnya dapat dirasakan, terutama oleh warga terdampak bencana yang kesulitan mendapatkan makanan bergizi.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Hening Wulandari]