PERMAINAN ULAR TANGGA MERIAHKAN STAND LAZISMU DI MUKTAMAR

Ditulis oleh Doddy
09:07, 18/11/2022
Cover PERMAINAN ULAR TANGGA MERIAHKAN STAND LAZISMU DI MUKTAMAR
KOTA SURAKARTA -- Kemeriahan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 telah dimulai. Berbagai kegiatan pendukung pun digelar, salah satunya adalah agenda Muktamar Fair yang berlangsung di De' Tjolomadoe Cultural & Exhibition Center Karanganyar. Lazismu turut ambil bagian dengan membuka stand yang berada di Zona 1 No.24-25.

Sejak stand Lazismu dibuka pada Kamis (17/11), para pengunjung mulai berdatangan untuk mengunjungi. Berbagai hal menarik bisa ditemukan di sini. Ada konsultasi ZISKA (zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya), gelar berbagai produk binaan Lazismu, permainan, Meet and Greet Samu Domu (ikon Qurban Lazismu), dan Visit Tour. Para pengunjung juga akan mendapatkan beragam dooprize.

Ketua Pelaksana Tim Panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Adi Rosyadi menjelaskan, stand Lazismu akan memeriahkan rangkaian Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 mulai Kamis hingga Senin (17-21/11). Selain ikut serta dalam Muktamar Fair, keberadaan stand ini adalah sebagai sarana edukasi dan lebih memperkenalkan Lazismu kepada pengunjung, khususnya warga persyarikatan. Pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai bingkisan.

"Lazismu sebagai lembaga milik persyarikatan ikut serta dalam perhelatan besar ini. Ini kesempatan untuk lebih memperkenalkan Lazismu kepada khalayak pengunjung muktamar. Kita juga akan memanjakan pengunjung dengan beragam doorprize," ujar Adi yang juga menjabat sebagai Manajer Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah.

Para pengunjung pun terlihat ceria menikmati berbagai permainan. Ular tangga adalah salah satu yang digemari. Di dalamnya ada muatan edukasi kepada mereka yang memainkannya. Para pengunjung dari SD Muhammadiyah 16 Surakarta misalnya. Tiga orang ibu-ibu Penggembira Muktamar ini turut serta dalam permainan ular tangga. Semuanya larut dalam permainan dan gembira saat mendapatkan hadiah dari Lazismu. "Edukasi, menggembirakan, dan menyemangati," tutur salah satunya saat ditanya tanggapan mengenai stand Lazismu.

Lazismu juga akan memeriahkan Muktamar Fair dengan meluncurkan buku berjudul "Jejak Kebajikan, Cerita Aksi Layanan Lazismu" pada Jumat (18/11) pukul 10.20 WIB hingga selesai. Acara ini akan berlangsung di Panggung Utama De Tjolomadoe. Narasumber yang akan berhadir yaitu Prof. Hilman Latief, M.A., Ph.D. (Penasihat Ahli Lazismu PP Muhammadiyah), Fauzan Sandiah (Penulis), Elyusra Muallaimin, S.Psi, M.M. (Tim Program Timbang), dan Putut (Tim Program Ecoprint).

[Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah]