Persiapan Dirikan Kantor Daerah Lazismu, PDM Asahan Kunjungi Lazismu Sumut

Ditulis oleh berita
08:50, 23/06/2021
Cover Persiapan Dirikan Kantor Daerah Lazismu, PDM Asahan Kunjungi Lazismu Sumut
MEDAN - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Asahan berkunjung ke Lazismu Sumatran Utara di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatra Utara, Senin (21/6). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pembentukan Lazismu Kisaran, Asahan.

Rombongan PDM Asahan sebanyak 6 orang tersebut bertemu dengan Ketua Lazismu Sumatra Utara M Basir Hasibuan dan Sekretaris Eksekutif Lazismu Sumatra Utara Andika Pratama.

Selain bertemu dengan Lazismu Sumatra Utara, PDM Asahan juga bertemu dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatra Utara dan Lazismu Kota Medan.

Lazismu Kota Medan menjadi kantor Lazismu tertua, yang pertama terbentuk sejak tiga tahun lalu. Lazismu Kota Medan memiliki jam terbang yang cukup untuk menjadi lokasi pembelajaran.

Pada Juni 2021, Lazismu Sumatra Utara fokus pada pembentukan Lazismu Daerah di berbagai Kabupaten/Kota di Sumatra Utara dan pembentukan Kantor Layanan. Sebelumnya, Lazismu Sumatera Utara melakukan pertemuan dengan PDM Nias, PDM Nias Utara, dan PDM Gunung Sitoli beserta ortom tingkat daerah di Masjid Taqwa Muhammadiyah Gunung Sitoli, Sabtu (19/6).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk pembentukan Kantor Layanan Lazismu diberbagai daerah di Sumatera Utara. Pembentukan Lazismu di Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sumatra Utara merupakan amanat dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah kepada pengurus Lazismu Sumatra Utara.

Lazismu tingkat Kabupaten/Kota di Sumatra Utara hanya ada di beberapa tempat seperti Medan, Serdang Bedagai, dan Pematang Siantar. Dari pertemuan tersebut diharapkan dalam waktu dekat beberapa daerah potensial, khususnya yang dekat dengan Kota Medan seperti PDM Langkat, PDM Binjai, PDM Deli Serdang, PDM Karo sudah dapat membentuk Kantor Layanan sendiri. Demikian juga dengan PDM dikawasan Tabagsel.

Reporter : Yusuf