Rumahnya Tertimpa Longsor, Rika Terima Bantuan

Ditulis oleh jf
00:00, 12/04/2021
Cover Rumahnya Tertimpa Longsor, Rika Terima Bantuan
Kaltim – LAZISMU. Sekitar pukul 10.03 WITA, Rika Rahim, isteri Supriyanto melapor kepada Ketua RT soal peristiwa longsor yang menimpa rumahnya. Dia khawatir rumahnya yang rusak bisa ditempati lagi karena rawan longsor susulan.

Setelah mendapat laporan, siangnya sekitar pukul 14.07 waktu setempat, Tim Penanggulangan Bencana dari Brimob Detasemen B yang dipimpin Bapak Saryono datang ke lokasi bencana bersama 15 orang anggotanya didampingi oleh Bapak Kunarso selaku Ketua RT 44 Loa Bakung.

Tim dengan tenaga sejumlah 15 orang memberi bantuan untuk evakuasi barang yang masih tertinggal di dalam rumah. Tapi penghuninya tidak ada di tempat karena pergi mencari rumah kontrakan. Kondisi kamarnya terkunci maka bantuan evakuasi tidak dapat dilaksanakan. Mendengar hal ini, Lazismu langsung merespon dan berkoordinasi dengan lurah setempat.

Menurut Ketua Lazismu Kaltim, Kunarso, respon terhadap musibah tanah longsor datang dari Lazismu Kantor Layanan Nuruz Zaman, Loa Bakung, Kota Samarida. Hingga berita ini diturunkan, selepas salat Jum’at, 23 Maret 2018, Lazismu Kantor Layanan Nuruz Zaman segera menyerahkan bantuan kepada korban.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Kantor Layanan Lazismu Nuruz Zaman, Akhmad Sirodz, kepada Lurah Loa Bakung, Muhammad Thabi’in dan  diteruskan kepada Rika Rahim isteri Suprianto.

Penyerahan bantuan juga disaksikan Ketua RT 44 Loa Bakung, yang juga Ketua Lazismu Kaltim. Turut hadir dari MDMC Kaltim, Supriyadi dan Uzni Gumbira dari MPI Kaltim.

Lurah Loa Bakung berpesan kepada keluarga korban agar kuat menerima cobaan ini. Sementara itu, Akhmad Sirodz mengatakan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik.

Awalnya, Rika dan suaminya bermaksud untuk mencari rumah kontrakan untuk tinggal sementara. Rumahnya belum bisa diperbaiki karena keterbatasan ekonomi, demikian disampaikan Ketua Lazismu Kaltim, Kunarso kepada awak media Lazismu (23/3/2018).

Rika Rahim saat menerima bantuan tidak dapat menyembunyikan rasa harunya. Dia tak kuasa seraya mengucapkan terima kasih kepada Lazismu atas bantuan yang diberikan, kisah Kunarso menambahkan. (na)