Rutin, Lazismu Pulang Pisau Gelar Jumat Berkah Bertajuk "Sarapan Pagimu"

Ditulis oleh berita
10:49, 19/07/2021
Cover Rutin, Lazismu Pulang Pisau Gelar Jumat Berkah Bertajuk "Sarapan Pagimu"
PULANG PISAU - Hari Jum’at adalah hari yang mulia. Hari yang penuh keberkahan bagi setiap Muslim untuk memperbanyak shodaqoh dan menebar kebaikan.

Lazismu Pulang Pisau, Kalimantan Tengah telah melaksanakan kegiatan rutin setiap  Jum'at pagi dengan program bertajuk "Sarapan Pagimu". Program ini telah berjalan sejak awal tahun 2021.

Program Jum'at berkah adalah program pemberian sarapan pagi berupa nasi Bungkus bagi warga yang bekerja pada sektor non formal dan memiliki penghasilan tidak tetap, terutama di masa pandemi sekarang ini. Penerima manfaat terdiri dari janda/duda dhuafa tidak bekerja, yatim, atau tidak memiliki penghasilan tetap terlebih di masa pandemi

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pulang Pisau, Achmat Husen mengatakan dengan adanya   program Jumat Berkah, Lazismu Pulang Pisau mencoba menjembatani para donatur dan muzakki untuk bersedekah pada hari Jum'at yang merupakan hari yang afdhol untuk bersedekah. Donasi tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk makanan siap saji untuk sarapan kepada para warga.

"Semoga program ini bisa sedikit membantu kepada para penerima manfaat dan berkah buat para dermawan," katanya.

Husen berharap jumlah donatur semakin banyak sehingga jangkauan dan sasaran bisa lebih luas baik kuantitas maupun kualitas pelaksanaannya.

"Kedepan, selain untuk masyarakat umum,  kami bisa menyasar kepada para jamaah masjid yang dibagikan setelah melaksanakan sholat jumat. Kami sampaikan terimakasih kepada semua donatur yang sudah mengamanahkan sebagian hartanya melalui Lazismu dan juga semua relawan yang  telah mendukung dalam kegiatan jumat berkah," tambahnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi,  setiap kegiatan Jum'at Berkah, Lazismu  melibatkan relawan dari elemen persyarikatan seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan KOKAM. Hal ini sekaligus bertujuan untuk memberikan ruang bagi para  generasi muda Muhammadiyah untuk ber-fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan.

Kolaborasi dan sinergis antar elemen persyarikatan merupakan salah satu kunci proses berjalannya suatu kinerja dalam menjaga ghirah berorganisasi.

(Bonni/Yusuf)