SALURKAN BANTUAN, LAZISMU KABUPATEN DEMAK AJAK LUNASI BIAYA PENGOBATAN BALITA

Ditulis oleh Doddy
13:01, 01/11/2021
Cover SALURKAN BANTUAN, LAZISMU KABUPATEN DEMAK AJAK LUNASI BIAYA PENGOBATAN BALITA
KABUPATEN DEMAK -- Anak yang sehat merupakan dambaan setiap orang tua. Namun tidak demikian dengan yang dialami oleh Irsyad, seorang balita berusia dua bulan dari Kabupaten Demak. Irsyad menderita infeksi pada bagian usus yang mengharuskannya untuk menjalani tindakan operasi. Meski sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani operasi dan perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Kariadi Semarang, namun kedua orang tua Irsyad masih harus melunasi seluruh biaya pengobatan yang mencapai 35 juta rupiah.

Mengetahui hal tersebut, Lazismu Kabupaten Demak pun menggalang penghimpunan donasi untuk membantu biaya pengobatan Irsyad. Warga Muhammadiyah maupun Aisyiyah di wilayah Kabupaten Demak dengan cepat merespon. Tidak lebih dari dua minggu, dana berhasil dihimpun senilai Rp. 27.500.000,- dan langsung disalurkan untuk membantu keluarga Irsyad. Bantuan ini diserahkan oleh Lazismu Kabupaten Demak pada Kamis (29/10) di tempat tinggal Irsyad yang berada di Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak.

Ayahanda Irsyad, Rusnomo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang telah membantu melalui Lazismu Kabupaten Demak untuk membayar biaya pengobatan anaknya. "Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya ke Lazismu Demak beserta donatur. Semoga amal kebaikannya menjadi berkah," ungkap Rusnomo.

Penghimpunan dana ini juga disambut baik oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Demak, Hamdanah Ahmad. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada warga Muhammadiyah dan Aisyiyah dan mendoakan agar Irsyad segera sembuh. "Terima kasih pada warga, khususnya Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah ikhlas menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu pengobatan dik Irsyad. Semoga dik Irsyad segera sembuh, aamiin," harapnya.

Sementara itu, Gufhron selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Demak menegaskan bahwa dana yang dihimpun ini merupakan amanah dari para donatur yang harus segera disampaikan. "Alhamdullilah pada hari ini kita bisa mentasyarufkan bantuan biaya pengobatan dari Lazismu Demak sebesar 27,5 juta. Ini adalah amanah yang harus ditunaikan atau disampaikan kepada Irsyad dari para munfiq. Semoga ini bisa menjadi keberkahan dan amal untuk para donatur," tegas Gufhron.

Orang tua Irsyad merupakan buruh bangunan yang berpenghasilan sekitar satu juta rupiah setiap bulan. Jumlah ini sangat pas-pasan untuk menghidupi empat orang anggota keluarga. Ditambah lagi pada waku itu Irsyad juga belum memiliki BPJS sehingga harus membayar biaya pengobatan secara penuh dengan total senilai 35 juta rupiah.

Lazismu Kabupaten Demak masih membuka kesempatan kepada para donatur untuk beramal jariyah dengan membantu Irsyad melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7178297079 atas nama Lazismu Demak. Semoga dengan sedikit rezeki yang disisihkan untuk membantu melunasi biaya pengobatan Irsyad, kita pun diberikan kesehatan oleh Allah.

[PR Lazismu PP Muhammadiyah/Hening Wulandari]