Salurkan Zakat 2 M, Wardah Apresiasi Kerja Sama dengan Lazismu

Ditulis oleh berita
21:16, 09/05/2021
Cover Salurkan Zakat 2 M, Wardah Apresiasi Kerja Sama dengan Lazismu
LAZISMU.ORG - PT Paragon Technology and Innovation atau yang sering dikenal dengan Wardah menyalurkan zakat perusahaan senilai 2 miliar melalui Lazismu, Sabtu (8/5).

Penyerahan zakat secara simbolis dilakukan secara daring, dan dihadiri oleh CEO PT Paragon Technology and Innovation Nurhayati Subakat, Ketua Badan Pengurus Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Hilman Latief, Direktur Utama Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah M Sabeth Abilawa, dan jajaran Lazismu Pusat yang lain.

Dalam penyerahan simbolis melalui aplikasi zoom tersebut, Nurhayati Subakat menjelaskan bahwa program penyaluran zakat melalui Lazismu sesaui dengan Corporate Initiative yang dituangkan dalam program CSR di 4 pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan lingkungan.

Nurhayati juga mengapresiasi kerja sama yang sejak lama sudah dijalin antara Wardah dengan Lazismu. Program terakhir yang dilahirkan dari kerja sama antara Lazismu dengan Wardah adalah pendampingan eco print.

Hybrid Fashion Show Ecoprint 2021 sukses digelar oleh Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Rabu (5/5). Acara tersebut dihadiri secara daring oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi, Duta Besar Indonesia untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari, Direktur Utama Lazismu Muhammad Sabeth Abilawa, Direktur Bank Permata Syariah, Founder PT Paragon Innovation and Technology Nurhayati Subakat, dan ada sekitar 500 peserta yang hadir secara daring melalui YouTube resmi Lazismu.

Sabeth Abilawa menyebut bahwa zakat 2 miliar dari Wardah akan digunakan untuk membiayai program-program yang ada di 6 pilar Lazismu, antara lain ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan, dan lingkungan.

"Alhamdulillah kerja sama Lazismu dengan Wardah terus terjalin. Saya berharap ke depan tetap terjalin karena Wardah cukup konsen di pemberdayaan ekonomi, seperti pelatihan eco print. Semoga bisa terus berlanjut," ujarnya ketika dihubungi lazismu.org.

Reporter: Yusuf