Tak Hanya Daging Segar, Lazismu Salurkan Daging Kurban Siap Saji untuk Panti Asuhan

Ditulis oleh Super Admin
15:42, 28/07/2021
Cover Tak Hanya Daging Segar, Lazismu Salurkan Daging Kurban Siap Saji untuk Panti Asuhan
JAKARTA – Kedatangan Lazismu di Panti Asuhan Muhammadiyah – Aisiyah di bilangan Tebet Timur, Jakarta Selatan membuat kaget adik-adik yang sedang bercengkrama di sudut ruangan (27/7/2021). Nurhasanah salah satu anak asuh keluar menuju teras menerima kehadiran amil Lazismu. Ia tak menyangka Lazismu datang sekaligus ingin menyampaikan amanah pekurban berupa daging kurban siap saji.


Tak berselang lama, Oktavia Priantini, staf panti menerima 30 paket kurban siap saji yang langsung diserahkan oleh amil Lazismu Nazhori Author. Oktvia mengucapkan terima kasih atas bantuan ini.

"Adik-adik yang menghuni panti di sini, rata-rata masih pelajar. Mereka bersekolah di madrasah tingkat pertama dan tingat atas,” pungkasnya.


Nurhasanah mewakili kawan-kawan di panti itu bersyukur dapat merasakan daging kurban yang sudah dimasak. Ia menyampaikan terima kasih kepada mudohi yang mengamanahkannya melalui Lazismu. Dan hari ini ia bisa menikmati bersama kawan-kawan, paparnya.


Hal senada disampaikan Muhammad Azzam yang tinggal di Panti Asuhan Muhammadiyah – Aisyiyah Pulogadung, Jakarta Timur. Azzam bersama kawan-kawannya baru saja mengikuti belajar daring. Bersama kawan-kawannya, ia gembira mendapat bantuan kurban siap saji dari Lazismu.


Dengan lugas, Azzam mengucapkan terima kasih kepada para pekurban yang berkurban di Lazismu, karena di siang hari itu ada bingkisan yang berisi 30 paket kurban siap saji. Azzam dan kawan-kawannya adalah murid sekolah dasar. Menurut Bapak Kastiman, seorang pengurus panti, anak-anak panti di sini semuanya masih anak-anak tingkat sekolah dasar.

Sementara itu, amil Lazismu Nazhori Author, mengatakan, melalui program Qurbanmu Kuatkan Ketahanan Pangan, para penerima manfaat dapat merasakan daging kurban siap saji. Karena di masa pandemi dan sebagai komitmen Muhammadiyah untuk melaksanakan protokol kesehatan, semua herwan kurban disembelih di tempat pemotongan hewan.


Author menyampaikan sebelumnya juga dilakukan pendistribusian di daerah Jabodetabek yang melibatkan ibu-ibu Aisyiyah dan pegiat UMKM sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi. Di samping itu, sebagian masakan dalam bentuk kurban siap saji ini juga diolah oleh SSU Catering, yang secara manajemen dikelola oleh amil salah satunya oleh Lambang Saribuana.


Sebagai wujud untuk memperkuat ketahanan pangan di masa pandemi, menurut Lambang sebagian lagi akan disalurkan hingga Desember 2021. “Lazismu akan memasak setiap hari Jumat, dan selanjutnya akan dibagi ke panti asuhan,” tutupnya.

(Author/Yusuf)