Targetkan 10 Ribu Paket Sembako, Berikut Peran Lazismu Bekasi Hadapi Pandemi

Ditulis oleh berita
09:19, 09/07/2021
Cover Targetkan 10 Ribu Paket Sembako, Berikut Peran Lazismu Bekasi Hadapi Pandemi
BEKASI - Catatan kasus harian Covid-19 di Indonesia pada Kamis (8/7) bertambah 38.391 orang. Dengan demikian total kumulatif kasus positif Covid-19 di Indonesia sejak yang pertama diumumkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada awal Mei 2020, per hari ini menjadi 2.417.788 orang.

Dari jumlah tersebut, 1.994.573 pasien dinyatakan sembuh (bertambah 21.185) dan 63.760 meninggal (bertambah 852). Dengan demikian, jumlah kasus aktif baik dirawat maupun isolasi mandiri per hari ini adalah 359.455 orang.

Dalam hal ini, Lazismu Kota Bekasi sejak awal pandemi sudah melaksanakan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat melewati pandemi. Lazismu Kota Bekasi telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat.

Dalam Program Ketahanan Pangan, Lazismu Kota Bekasi telah membagikan sekitar 4000 paket sembako di Bekasi. Beberapa Kantor Layanan di Kota Bekasi juga turut menyalurkan bantuan.

"Kami bergerak bersama Ortom dan lembaga di Muhammadiyah seperti Aisyiyah, IPM, HW, MDMC, KOKAM, dan lain-lain. Bergerak terus ke masyarakat," ujar Setyawati, Ketua Lazismu Kota Bekasi, Kamis (8/7).

Bersama MDMC dan relawan Muhammadiyah lain, pihaknya menyediakan layanan penjemputan pasien dengan mobil ambulans dan penyemprotan disinfektan.

"Muhammadiyah alhamdulillah bergerak terus tidak pernah berhenti. Lazismu terus bergerak menghimpun dana untuk membantu masyarakat, membantu korban-korban terdampak pandemi. Kita kasih sembako, dan lain-lain." imbuhnya.

Setyawati menyebut bahwa Lazismu Kota Bekasi juga bergerak di bidang kesehatan. Pihaknya sudah mendistribusikan alat pelindung diri (APD) dan disinfektan untuk tenaga medis di rumah sakit senilai 120 juta rupiah.

Selain itu, mengingat belakangan terjadi kelangkaan tabung gas oksigen, Lazismu Kota Bekasi juga melakukan penggalangan dana untuk pengadaan tabung gas oksigen. Ia juga tengah menyiapkan disinfektan mengingat stok disinfektan mulai menipis.

Gerakan ini, menurut Setyawati, tidak hanya dilakukan di Bekasi, melainkan juga merata di seluruh Indonesia. Pihaknya berkomitmen untuk terus berkhidmat membantu masyarakat.

Pihaknya menargetkan 10 ribu paket sembako kepada masyarakat, untuk menguatkan ketahanan pangan. "Mari kita bersama-sama berkontribusi dan berpartisipasi melalui Lazismu Kota Bekasi. Insyaallah amanah yang diberikan akan kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak," tutupnya.

Reporter : Yusuf