• info@lazismu.org


Lazismu Gelar Tablig Akbar Bersama DPRD, Santuni 21 Siswa Kurang Mampu

11/10/2019

Pekanbaru – LAZISMU. Sekolah Menengah pertama (SMP) Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang bersinergi dengan Lazismu, gelar tablig akbar bertemakan, “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Keperdulian Sosial” pada Sabtu (11/10/2019) di Jl. Tengku Bey (UTAMA I) Gg. Swadaya, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Kehidupan modern saat ini memang menampilkan berbagai macam kemajuan. Namun di tengah modernitas itu, nilai-nilai sosial semakin mendapat tantangan di masyarakat. Nilai kepedulian, solidaritas dan kepekaan sosial lainnya seakan mulai memudar.

 

Karena itu, SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru mengambil bagian dengan memberikan motivasi kepada siswa, guru serta orang tua untuk terus menebarkan kepedulian kepada sesame, kata Meri Julinda, selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

 

Tablig Akbar ini dimulai dengan penampilan Tahfidz Quran 2 siswa SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang dilanjutkan dengan sambutan Mejelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Kota Pekanbaru dan ceramah yang disampaikan oleh DPRD Kota Pekanbaru, Ustadz Hamdani Ms.

 

“Ini merupakan kegiatan positif yang harus dikembangkan dan kita lestarikan. Karena memang jarang sekali sekolah-sekolah terutama di tingkat SMP membuat kegiatan seperti ini,” katanya.

 

Setelah tablig akbar, dilanjutkan dengan pengumuman total penghimpunan kaleng infak yang berjumlah Rp 9.002.350, dan pemberian penghargaan kepada siswa dan kelas penghimpunan terbaik. Selanjutnya diakhiri dengan pemberian santunan kepada siswa duafa yang berjumlah 21 siswa yang bersekolah di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

 

Kepala Cabang Lazismu Pekanbaru, Agung Pramuryantyo, mengucapkan terimakasih kepada SMP Muhammadiyah yang telah mendukung Lazismu Pekanbaru dalam penghimpunan program filantropis cilik.

 

"Hari ini diumumkan kelas maupun siswa-siswi yang memiliki penghimpunan terbanyak dan memberi sertifikat penghargaan dan hadiah kepada mereka. Tujuannya sebagai pemacu anak-anak untuk gemar berinfak,” paparnya. Santuanan yang diberikan juga berasal dari hasil penghimpunan filantropis cilik di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru, sambungnya.

 

Ia juga berharap, kegiatan ini kedepannya bisa lebih baik, dan dengan adanya Kantor Layanan Lazismu Pekanbaru di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru bisa membantu siswa-siswi kurang mampu, serta masyarakat yang berada di sekitar sekolah. (st)