442 Anak Yatim di Depok Mendapatkan Paket Donasi dari Lazismu Kota Depok dan Zakat Sukses

12/10/2020

DEPOK - Pada hari Minggu (20/9), Lazismu Kota Depok bersama dengan Zakat Sukses menyalurkan 442 paket donasi untuk yatim di Kota Depok. Paket ini terdiri dari school kit dan uang saku. Untuk siswa SD dan SMP mendapatkan school kit dan uang saku masing-masing Rp. 50.000,- Sedangkan untuk yang belum sekolah dan siswa SMA mendapatkan uang saku senilai Rp. 150.000,-. 

Selain itu, Lazismu Kota Depok juga memberikan makanan bergizi Belvita. Total dana yang dikeluarkan oleh Lazismu Depok sebesar 115 juta rupiah.

442 penerima berasal dari berbagai panti asuhan dan organisasi yang membawahi beberapa anak yatim. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula Masjid At-Taqwa Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok. 

Dari 442, 100 orang hadir di Aula untuk menerima secara simbolis, dan dihadiri secara langsung oleh Ali Wartadinata, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok; Rusmiati Yahya, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Depok; Mahmudin Sudin, Direktur Lazismu Kota Depok; dan Sunarto Zulkifli, Direktur LAZ Zakat Sukses, serta tim Lazismu dan Zakat Sukses yang lain. 

Mahmudin mengatakan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Ia juga berterimakasih kepada Zakat Sukses karena telah mendukung kegiatain ini.

Inawati Neih, Manager Area Lazismu Kota Depok mengatakan bahwa pada saat pandemi, masyarakat menghadapi kesulitan dalam berbagai lini. Meskipun demikian, Lazismu Kota Depok akan tetap berbagi dan peduli kepada siapa yang membutuhkan. 

“Insyaallah kita buka 24 jam untuk bisa memberikan layanan kemanusiaan,” ujar Inawati melalui saluran telepon.

Menurut keterangan Inawati, angka 442 diambil dari tahun 1442 hijriyah. Ia berharap agar school kit dan uang saku yang diberikan dapat memberikan semangat belajar kepada anak-anak yang menerima. Mengingat mereka masih belajar dari rumah dengan penuh keterbatasan.

Ia menyebut anak-anak sangat berbahagia menerima santunan dari Lazismu dan Zakat Sukses. “Kami bersyukur pada saat pandemi masih bisa berbagi. Mudah-mudahan para donatur yang diberikan rizki bisa menyalurkan zakatnya melalui Lazismu. Kami akan menjemput bila ada muzakki yang ingin memberikan zakatnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Lazismu Kota Depok memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan 7 rumah. Selain itu, Lazismu Depok juga memberikan bantuan ketika terjadi banjir di Sukabumi. (Yusuf)